Blog

Milikilah Mimpi Setinggi-Tingginya | kaos kelas | tempat bikin kaos kelas | tempat bikin kaos murah

“Mimpi kali!” selosor seorang ibu kepada rekannya tepat di depan tempat ku duduk yang kebetulan berada di satu meja makan di warung Mie Ayam langgananku. Hampir setiap minggu selalu ku sempatkan makan mie ayam di warung itu sejak sekitar 7 tahun lalu, karena memang mie ayam yang satu ini adalah yang paling enak dilidahku.

Siang itu, kebetulan aku sedang ada urusan ke bekas kantorku bekerja selama dua tahun lalu sehingga ku sempatkan untuk mampir ke warung mie ayam ini, tepatnya di komplek kostan mahasiswa belakang RS Sarjito Yogyakarta. Dan memang sayapun sudah agak lama tidak menikmati mie ayam ini, sehingga ada rasa kangen ingin menikmatinya lagi. Selepas urusanku di bekas kantorku selesai, motor bututku yang selalu menemaniku kemana aja selama kurang lebih 5 tahun ini, karena memang saya mencintainya dan yang paling setia diantara pendamping-pendampingku (emang punya berapa pendamping siiih,,,? :D mau tahu banget). Bayangkan saja, selama 5 tahun ini selalu tak pernah mengeluh (emangnya manusia ya bisa mengeluh,,,he) ku ajak kemanapun pergi, dari yang jauh sampai yang hanya berjarak tetangga rumah. Kepanasan, kehujanan, kehabisan bensin, sampai kekeringan oli pun pernah dirasakannya. Benar-benar pengabdian tiada duanya. Kembali lagi masalah mie ayam (lah kok mie ayam, wah cuma makanan aja yang ada di kepalaku ini,,,:D). Aku sampai di warung ini memang pada jam yang agak sepi pengunjung, sekitar pukul 14.00. Sehingga tak ambil pusing mau milih tempat duduk yang mana. Kebetulan saya mengambil tempat di meja yang paling dalam yang memang sedang kosong. Tak berapa lama kemudian datanglah dua wanita paruh baya yang langsung ambil tempat duduk tepat di depanku.

Sambil ku menikmati mie ayam favoritku ini, yang kebetulan saat itu aku pesan mie ayam bakso goreng karena memang yang paling ku suka adalah mia ayam bakso goyeng. Kedua wanita paruh baya datang dengan pakaian seperti habis dari acara tertentu. Sambil menikmati hidangannya yang telah dipesan, ibu paruh baya ini banyak ngobrol ngalor-ngidul yang entah aku pun gak begitu faham, karena memang aku tidak berniat untuk mendengarkan apa yang dibicarakan. Yang ada dalam pikiranku ya secepatnya menghabiskan mie pesananku ini dan segera mungkin keluar ruangan, karena memang panasnya gak ketulungan saat itu. Namun, ada beberapa percakapan ibu-ibu ini yang sempat tak sengaja ku perdengarkan.

Kalau tidak salah ingat, salah satu bahasan dari ibu-ibu ini adalah mengenai masalah lomba memasak. Berbicara bagaimana cara membuat masakan yang baik sampai kepada masalah hadiah dari lombah. Dan tiba-tiba ibu yang tepat berada didepanku bilang “Mimpi kali!” kepada rekan disampingnya yang berandai mendapatkan hadiah lomba. Dari rekaman kalimat tersebut dapat kusimpulkan berdasarkan argumen sesukaku sendiri,,,hehe

Dengan mengatakan “mimpi kali!” itu berarti seseorang akan menset otaknya untuk tidak dapat mencapai hasil yang terbaik. Secara tidak sengaja kata-kata semacam itu akan mempengaruhi otaknya menjadi negatif (ketidakmampuan).

Segala sesuatu berawal dari mimpi, dan mimpi yang kuat akan menjadi impian yang akan mendatangkan energi untuk bergerak mewujudkannya. Mungkin sangat remeh dengan mengucapkan seperti itu, namun tidak tahukah Anda bahwa mimpi adalah sumber dari segala sumber kehidupan? Betapa tidak, coba bayangkan darimana asalnya orang bisa pindah tempat dari pulai satu ke pulau lainnya hanya dalam watu hitungan jam saja. ya,,,,,Dengan pesawat jarak menjadi lebih dekat. Tahukah anda, darimana awalnya pesawat tercipta? Awal mula ditemukan pesawat adalah dari mimpi dua orang bocah yang ingin keliling dunia dengan berterbang? Merekalah Orville Wright dan Wilbur Wright yang telah menemukan pesawat sebagai alat tranportasi. Dengan hanya bermimpi, mereka mendapatkan energi untuk mewujudkan dari semua mimpi-mimpinya menjadi kenyataan. Pada ahirnya mereka bisa melihat dunia dengan menggunakan pesawat impiannya.

Begitulah, mimpi yang kuat akan menjadi impian yang tiada batas dan memberikan energi untuk bekerja keras mewujudkannya menjadi nyata. Membahagiakan orang tua, sekitar, punya rumah mewah, motor, mobil, bes, pesawat berasal dari yang namanya mimpi. Mimpi yang kuat akan menjadi sebuah Impian yang akan menggerakan. So, Dream is Powerfull, jangan sekali-kali meremehkan mimpi dan impian.

Diantara kita, masih banyak yang bilang, “Jangan mimpi yang terlalu tinggi, nanti kalau jatuh sakit pake banget”, namun secara tegas ku akan menyanggah pendapat tersebut. Buatku, mimpilah setinggi mungkin, lebih tinggi lagi bahkan, jangan pernah takut karena kita tak akan pernah melihat ke bawah dan tak pernah merencanakan untuk terjatuh. Jikalaupun mengalami kejatuhan, kita sudah membawa tali dan parasut sebagai persiapan yang kita dapat dari kekuatan-kekuatan mimpi tersebut. Sehingga, ketika jatuh kita dapat menggunakan tali atau parasut guna menjaga diri agar tidak jatuh serendah-rendahnya. Atau paling tidak, kita pakai parasut kita untuk terus terbang, jikalaupun jatuh kita dapat mengemudikan parasut guna memilih tempat-tempat yang lebih tinggi.

Sebagai contoh, ada dua orang pedagang yang memasarkan produk yang sama. Pedagang yang pertama (sebut saja si A) hanya mempunyai target penjualan sebesar 100 unit, sedangkan pedagang yang satunya (sebut saja si B) mempunyai target penjualan sebesar 1000 unit dalam jangka waktu yang sama. Lihat apa yang terjadi, si A nyata hanya mampu menjual 100 unit atau mungkin malah kurang karena memang targetnya hanya 100 unit, energi yang dihasilkan dari mimpi tersebut ya hanya 100 unit, setelah itu ya sudah energinya habis. Sedangkan si B, terus berusaha mencapai target 1000 unit bahkan lebih karena memang energi yang berasal memang jauh lebih besar dibandingin si A. Si B mempunyai energi impian sepuluh kali lipat dibandingkan si A, jadi wajar-wajar saja jika si B dapat lebih sukses dibandingkan si A.

Begitu pulalah langkah awal dalam menjalankan usaha. Mimpi adalah wajib bagi orang yang ingin membuka usaha. Mimpi tersebutlah yang akan menggerakan dia untuk terus berjuang mengembangkan usahanya. Juga dalam menjalankan bisnis usaha kaos murah, selengkapnya dapat dibaca dalam artikel Menjalankan Bisnis Kaos Murah,  mimpi juga mutlak harus dimiliki calaon pengusaha kaos murah. Semisal suatu saat usaha kaos murahnya akan memjadi kaos murah yang dicari oleh setiap orang, memiliki karyawan banyak, dll.

Begitulah pawerfull-nya mimpi (impian), so jangan pernah takut untuk bermimpi. Dan yang menjadi saranku adalah ambil tiga huruf ini: B3 (berani bermimpi besar) karena mumpung mimpi itu sampai saat ini belum kena pajak…:D so,,,,,,tinggikan saja mimpimu sampai ke langit ke tuju. Jika mimpimu kecil ya jangan mengerutu jika nanti dapatnya ya yang kecil-kecil,,,,, :D

(Visited 30 times, 1 visits today)

This Post Has 0 Comments

Leave A Reply






+ 6 = 10