Blog

Kaos Sebagai Identitas Budaya (abstrak) | tempat bikin kaos murah | tempat bikin kaos kelas dan komunitas

Dalam kehidupan sehari-hari, kaos murah sudah menjadi bagian yang tidak dapat dilepaskan dari penampilan dan gaya seseorang. Kaos murah yang dikenakan hampir setiap orang bukan lagi berfungsi hanya sebagai penutup tubuh dan hiasan, lebih dari itu kaos murah menjadi sebuah alat komunikasi untuk menyampaikan identitas pribadi dari pemakainya. Kaos murah tidak hanya menyangkut soal busana dan aksesoris semacam perhiasan seperti kalung dan gelang, akan tetapi benda-benda fungsional lain yang dipadukan dengan unsur-unsur desain yang canggih dan unik menjadi alat yang dapat menunjukkan dan mendongkrak penampilan si pemakai.

Di dalam sebuah kaos murah, ada nilai-nilai yang ingin dipromosikan atau dikomunikasikan melalui apa yang ditampilkan melalui desain muka kaos oleh pemakainya. Kaos murah dapat pula disebut sebagai sebuah bentuk dari ekspresi individualistik. Pemakaian kaos oleh seseorang merupakan sebuah media cara yang digunakan individu tersebut guna membedakan dirinya sendiri sebagai individu dan menyatakan beberapa keunikannya. Penggunaan desain muka kaos murah merupakan salah satu cara berekspresi.

Kaos merupakan sebuah fenomena komunikatif dan kultural yang digunakan oleh suatu kelompok untuk mengonstrusikan dan mengomunikasikan identitasnya, karena kaos murah mempunyai cara nonverbal untuk memproduksi serta mempertukarkan makna dan nilai-nilai. Kaos murah dari aspek komunikatif tidak hanya sebagai sebuah karya seni akan tetapi dapat pula digunakan sebagai simbol dan cerminan budaya yang dibawa. Hal tersebut tercermin dari desain muka dari kaos yang beredar saat ini. Banyak desain kaos yang mengangkat ciri khas suatu daerah tertentu dan menjadi kekhasan dari dari daerah tersebut. Dari kasus tersebut dapat disimpulkan bahwa kaos mengaplikasikan sebuah identitas diri maupun identitas kultur.

(Visited 188 times, 1 visits today)

This Post Has 0 Comments

Leave A Reply






8 + 5 =

wa