Blog

Menjalankan Bisnis Kaos Murah

Dewasa ini, geliat kemauan orang untuk berwirausaha sangat besar, terlihat dari banyaknya seminar-seminar serta diklat kewirausahaan yang selalu padat penghuninya memperlihatkan bahwa kesadaran masyarakat untuk mandiri secara ekonomi sangat besar. Hal ini tentunya sangat baik guna menunjang pertumbuhan ekonomi Negara kita. Seperti kita ketahui bahwa suatu Negara akan maju jika minimal dua persen penduduknya adalah pengusaha, sedangkan di Negara kita jumlah pengusahanya belum genap sepuluh persen dari syarat minimal tersebut. Dengan tingginya minat berwirausaha, terutama di kalangan anak muda, tentunya akan membawa efek domino sehingga akan melahirkan pengusaha-pengusaha baru yang dapat menyerap banyak tenaga kerja. Dan pada ahirnya dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi Negara kita.

Minat untuk berwirausaha tentunya harus terus disuport dengan baik oleh semua pihak termasuk dalam memberikan informasi-informasi peluang usaha yang dapat dikerjakan. Karena memang tidak semua dari peminat berwirausaha dapat menangkap peluang usaha dengan baik. Masih banyak diantara calon wirausaha baru yang masih bingung menentukan usaha apa yang akan ditekuni sehingga tidak sedikit dari mereka yang ahirnya terjebak dalam pilihan-pilihan peluang usaha dan tidak melakukan apa-apa.

Salah satu peluang usaha yang dapat dikerjakan adalah bisnis kaos murah, dapat dengan berdagang maupun memperoduksi kaos murah. Kenapa kaos? Seperti kita ketahui bahwa kaos merupakan busana dan fashion yang simple, nyaman dipakai sehingga hampir semua kalangan dapat memakainya. Dari usia muda hingga usia tua, baik laki-laki maupun perempuan semuanya suka memakai kaos. Bahkan dapat dipastikan bahwa hampir tidak mungkin orang tidak mempunyai kaos barang satu pcs-pun. Hal tersebut memperlihatkan bahwa peluang bisnis kaos murah sangat menjanjikan.

Bagaimana menjalankan bisnis kaos murah? Kami menyarankan untuk mengambil proses produksinya (bisnis jasa pembuatan kaos murah). Proses pembuatan kaos sangat simple dalam pengerjaannya, dimulai dari pembuatan disain kaos, penyediaan bahan baku, pemotongan kain, proses sablon, penjahitan, dan diahiri dengan control mutu untuk menjamin kualitas dari kaos murah tersebut. Semuanya dapat dijalankan secara bersamaan, tidak terlalu repot. Jika memang kita belum mempunyai alat yang lengkap (seperti alat sablon dan mesin garmen), pembuatan kaos dapat dilakukan dengan sistem makloon (mensubkontrakkan) pengerjaanya kepada pengusaha lain. Kita cukup mencari orderan saja sedangkan pengerjaannya dilakukan oleh rekaan kita. Atau dapat dengan menyediakan bahan kaos saja atau sampai pada proses pemotongan bahan atau bahkan dapat sampai proses sablonnya, sedangkan proses yang lain dapat disubkontrakkan kepada pengusaha lain. Memang kalau dihitung secara detail, maka margin keuntungan akan sangat besar manakala kita mampu melakukan proses produksi dari awal sampai ahir, namun pengerjaan dengan sistem subkontrak masih memberikan keuntungan yang lumayan besar pula.

Bagaiman, anda tertarik bukan untuk memualai bisnis kaos murah….? Cukup simple namun menjanjikan.

Selamat memulai.

(Visited 23 times, 1 visits today)

This Post Has 0 Comments

Leave A Reply






2 + = 11