Blog

Kaos Anda, Anda Yang Desain Sendiri

Tempat Bikin Kaos – Menggunakan kaos yang di desain sendiri tentunya lebih membanggakan. Meskipun lebih menyenangkan lagi jika membeli print kaos yang sudah jadi di outlet-outlet favorit anda. Lebih cepat dan tidak repot. Anda cukup memilih, mencoba ukuran dan membayarnya di kasir. Masalahnya, jika Anda adalah seseorang yang bergerak di bisnis kreatif dan lebih senang jika segala sesuatunya benar-benar mereflesikan ekspresi hati Anda, maka Anda mungkin akan kesulitan menemukan kaos yang pas di hati.

Disinilah opsi mendesain sendiri print kaos Anda mulai menjadi alternatif yang patut dipertimbangkan. Lagipula, mendesain kaos tidak sulit kok, anda hanya perlu mengikuti beberapa tahapan dibawah ini. Bukan hal yang tidak mungkin jika hasil rancangan Anda justru banyak diminati oleh banyak orang sehingga akan menarik perhatian orang untuk memilikinya, inilah menjadi peluang untuk dijual.

Rencanakan desain anda
Mulailah dengan menanyakan pada diri anda sendiri tentang tujuan Anda mengeprint kaos ini. Apakah Anda membuatnya untuk diri Anda sendiri, atau untuk mengiklankan perusahaan Anda, ataukah sebagai deklarasi terhadap suatu pesan yang ingin Anda sampaikan? Apabila Anda memiliki logo yang ingin dicantumkan maka pastikan logo tersebut nampak jelas dalam desain Anda.

Pikirkan juga gaya desain yang ingin Anda tampilkan, apakah simpel, lucu, minimalis, dramatis, komersial, artistik, atau sesuatu yang lain? Semu warna apa yang menurut Anda sesuai dnegan tema yang Anda pilih? Selain itu pertimbangkan pula seberapa besar desain tersebut pada kaos Anda, apakah desain Anda akan tampak pada bagian depan sablon kaos, atau juga dibagian belakangnya. Ambil kertas, dan gambarlah rancangan Anda sampai Anda menemukan suatu bentukan yang pas.

Pertimbangkan untuk menggunakan foto pada rancangan anda
Foto tentunya dapat menambah keindahan dan daya tarik desain Anda. Anda dapat menggunakan foto seorang tokoh, selebriti, atau siapapun yang mewakili ide kaos ini. Namun, hati-hati dengan hak cipta foto-foto tersebut, dan jangan menggunakan foto yang Anda peroleh dari internet tanpa seijin pemiliknya.

Baca Juga Artikel Inilah Tips Mencuci Sablon Kaos DTG

Ubah sketsa anda menjadi image digital

Inilah saatnya memasukan sketsa Anda ke komputer dan mengolahnya dengan program-program digital seperti Adobe Photoshop atau Ilustrator. Sempurnakan garis-garis sketsa Anda dengan berbagai tools di dalam program tersebut.

Perindah desain anda
Pastikan desain sablon kaos Anda menjadi lebih dinamis dengan tambahan efek-efek tertentu. Bermainlah dnegan filter, warna, terang dan kontras warna, saturasi, serta efek-efek komputer lain yang Anda kombinasikan dan temukan.

Tambahkan teks
Font yang akan Anda gunakan pastikan mudah dibaca, apalagi desain Anda cukup padat. Usahakan agar tulisan lebih menonjol daripada gambar, hal ini bertujuan agar orang dapat dengan mudah memahami maksud kaos yang Anda rancang.

Buatlah prototype
Cara mudah untuk membuat prototype dari rancangan di komputer adalah dengan mencetaknya pada transfer paper dan memindahkan desain tersebut ke kaos.

Produksi kaos anda
Apabila Anda sudah merasa puas dengan desain yang Anda buat, Anda langsung memproduksi print kaos ini. Untuk skala kecil, Anda dapat tetap menggunakan transfer paper untuk membuat kaos. Tapi untuk skala besar, sebaiknya Anda menyerahkan proyek penyablonan kaos tersebut kepada pihak profesional. Anda dapat mempercayakannya pada kaosmurahku.com dijamin hasil penyablonan kaos dalam jumlah besar tidak mengecewakan. Berani coba?

(Visited 14 times, 1 visits today)

This Post Has 0 Comments

Leave A Reply






5 + 5 =

wa