Blog

Inilah Tips Mencuci Sablon Kaos DTG

Tempat Bikin Kaos - Saat ini banyak sekali masyarakat yang menggunakan sablon kaos karena memiliki lebih banyak variasi gambar ataupun kata-kata. Hal inilah yang menjadi salah satu daya tarik sablon dtg di mata masyarakat. Jika ingin print dtg yang dimiliki lebih awet dan tahan lama, maka kita harus memperhatikan bagaimana proses pencucian kaos. Karena jika tidak diperhatikan, maka hasil sablon kaos dtg akan cepat rusak dan pecah. Bagaimana tips untuk mencuci sablon digital yang benar?

Berikut adalah beberapa tips untuk mencuci sablon digital agar lebih awet dan tahan lama:

Hindari mencuci dengan mesin cuci

Mesin cuci merupakan teknologi yang memudahkan dalam mencuci, selain itu juga sambil mencuci kita dapat sambil melakukan aktifitas lain. Akan tetapi dalam hal mencuci kaos sebaiknya dilakukan secara manual/menggunakan tangan. Karena mesin cuci yang ada justru membuat kaos menjadi melar, sablon cepat rusak, dan pori-pori kasar. Hal ini dikarenakan ketika mesin berputar kaos akan menerima beban tarik ulur dan gesekan dengan kain lain disekitarnya.

Pisahkan kaos saat mencuci
Trik ini mungkin sudah jarang kita lakukan, akan tetapi sangat berguna untuk menjauhkan kaos kita dari kerusakan. Selalu pisahkan antara kaos yang berwarna kuat (hitam, merah, biru, hijau) dengan bahan lain yang berwarna pastel/muda atau putih, hal ini dilakukan demi mencegah kelunturan. Selain itu pisahkan juga kaos yang kotor dengan yang tidak terlalu kotor dengan tujuan agar tidak terjadi transfer kotoran. Berdasarkan fakta, biasanya kaos pria lebih kotor dari kaos wanita.

Baca juga artikel Lima Alasan Kenapa Kaos Distro Lebih Mahal

Merendam kaos dalam jangka waktu yang ditentukan
Meski ditengah kesibukan anda, usahakan merendam kaos tidak lebih dari 1 jam untuk kaos yang sudah lama, sedangkan untuk kaos baru malah tidak boleh lebih dari 30 menit. Deterjen yang ada dapat membuat sablon pada kaos kesayangan kita retak/rusak.

Hindari menggunakan sikat
Hal ini cukup sederhana dan mudah dipahami. Jika saat mencuci kaos kita menyikat terlalu keras, maka sudah pasti akan merusak sablon kaos pada kaos tersebut. Juga hindari kucekan dan perasan yang terlalu kuat karena dapat merusak pori-pori kaos.

Menghindari pemakaian pemutih/pelembut/pewangi pakaian
Pemutih/pelembut/pewangi pakaian yang ada justru dapat menyebabkan print kaos menjadi luntur dan terkelupas, karena mengandung zat kimia yang sangat kuat. Pemutih pakaian juga berpotensi membuat kaos menjadi cepat tipis dan kasar. Walaupun kaos distro dengan kualitas terbaik sekalipun, itu bukan jaminan karena zat kimia pada pemutih/pelembut/pewangi pakaian bersifat merusak.

Setrika setelah kering
Agar awet selalu setrika kaos setelah dicuci dan dijemur. Juga pastikan kaos disetrika pada keadaan kering. Pada bagian print jangan disetrika langsung, akan tetapi balik untuk menyetrikanya.

Demikianlah tips dalam mencuci kaos sablon dtg. Untuk mendapatkan hasil sablon kaos dtg dengan hasil terbaik, maka dapat dibuktikan di kaosmurahku.com maka anda dijamin akan mendapatkan hasil kaos sablon dtg yang tidak mengecewakan. Dan jangan lupa perhatikan dengan baik bagaimana tips mencuci kaos dengan sablon dtg.

(Visited 8 times, 1 visits today)

This Post Has 0 Comments

Leave A Reply






+ 9 = 18