Blog

Bagaimana Proses Pembuatan Kaos |Kaos Murah di Jogja | Pabrik Kaos Murah di Jogja | Tempat Bikin Kaos Murah di Jogja | Tempat Sablon Kaos Murah

Seseuai dari karakter bahan pembuat kaos murah, kain rajut, kaos dapat digilongkan kedalam busana yang simple karena memang bentuknya yang hanya sebatas oblong saja, meskipun simple kaos murah juga sangat fashionable serta nyaman dikenakan sebagai busana keseharian. Sifat bahan kaos murah yang soft menjadikan kaos murah menjadi busana yang nyaman dipakai. Dalam perkembangannya, kaos sangat digemari banyak kalangan dari muda sampai dua, pria dan wanita karena memang kaos murah adalah busana semua generasi.

Anda penggemar kaos murah juga kan? Tahukah Anda cara membuat kaos sebenarnya seperti apa? ya,,,,,sebagai penggemar kaos murah kami informasikan sedikit mengenai proses pembuatan kaos, setidaknya kita sebgai pengguna kaos mengetahui proses pembuatannya sehingga mengerti arti filosofi dari kaos murah itu sendiri.

Kaos murah dibuat memalalui beberapa tahapan produksi, namun kesemua tahapan produksi tersebut tergolong proses produksi yang mudah dan berbiaya lebih murah dibandingkan dengan proses pembuatan busana yang lainnya. tahapan pembuatan kaos murah dimulai dari tahap disain, dimana pada tahap ini disain kaos murah dibuat sesuai dengan apa yang dikehendaki. Tahap berikutnya adalah pemotongan kain sesuai dengan size yang dikehendaki. Latas potongan kain tersebut disabon sesuai dengan disain yang dibuat sebelumnya. Selesai sablon, kaos masuk ke dalam tahapan jahit, pada tahap ini potongan-potongan kain disatukan menjadi satu bentuk utuh kaos oblong murah.

Berikut ini kami jelaskan secara rinci bagaimana proses pembuatan kaos murah dari tahapan paling awal sampai tahapan paling ahir.
Tahap pertama adalah tahap pembuatan disain gambar permuakaan kaos murah. Jika anda bergerak pada usaha clothing/distro pada tahap ini anda harus menganalisa disain gambar yang disodorkan dari konsumen. Disain dianalisa warnanya guna dipecah menjadi bagian-bagian warna film.
Disain permuakaan lalu dipecah berdasarkan warnanya guna dicetak dalam film (kertas kalkir) berdasarkan masing-masing warna.
Lantas film tersebut diafdrek ke dalam screen yang telah disiapin. Apa itu screen dapat dibaca disini. Dan bagaimana cara mengafdreknya dapat ditinjau disini.
Bahan kaos yang telah disiapkan dipotong berdasarkan size yang diinginkan, setelah itu lakukan proses sablon kaos murah pada permukaan bahan kaos murah yang telah disablon tersebut.
Proses sablon dilakukan dengan cara menyapukan zat warna (rubber) pada screen di atas permuakaan kain secara merata sehingga membentuk motif sesuai bentuk motif yang telah diafdrek di screen. Keringkan dengan hair dryer. Lakukan proses ini beberapa kali sehingga didapat hasil yang bagus.
Setelah proses sablon kaos murah selesai, lakukan prngepresan pada hasil sablonan tersebut dengan menggunakan mesin heatpress pada suhu sekitar 160 derajat celsiun selama 15 detik.
Proses pembuatan kaos diahiri dengan proses jahit, yaitu proses penyatuan komponen-komponen kaos murah murai dari bagian badan depan dan belakang, lengan, dan rib menjadi utuh kaos murah. Packing kaos tersebut lalu simpan atau kirim ke alamat pemesan.

By: @ImamSy25

Anda ingin membuat kaos untuk keperluan pribadi, komunitas, organisasi, atau kaos untuk keperluan promosi? Kami siap membantu anda dalam mewujudkannya. kaosmurahku.com adalah perusahaan yang bergerak dalam pembuatan kaos/ tempat bikin kaos murah dan berkuatas/ pabrik kaos murah di Jogja / sedia kaos polos murah di Jogja/ kaos komunitas di jogja/ kaos promosi di jogja/ kaos murah di jogja/ menerima pemesanan kaos murah di jogja/ terima kaos satuan atau kaos partai besar di Jogja dan seluruh indonesia/ Koas Identitas di Jogja/ gudang kaos murah di Jogja, juga pembuatan kemeja/hem, jaket, sweater/jemper, topi, dll yang berbasis di Jogja. Kami siap melayani order ke semua kota di seluruh Indonesia.

This Post Has 1 Comment

Leave A Reply






+ 2 = 5