Blog

Promosi dengan Kaos, Kenapa Tidak..?

kaos-promosi-8-400x300 okKaos, berdasarkan fungsi sampingannya adalah dapat digunakan sebagai sebagai media promosi. Betapa tidak, kaos dapat didisain sesuai dengan kehendak kita. Sebagai media promosi tentunya disain yang tepat untuk sebuah kaos adalah dengan cara mengkomunikasikan produk/perusahaan dalam sebuah disain kaos. Disain yang komunikatif dapat dicetak ke dalam kaos, dan disebarkan secara meluas sebagai media iklan geratis. Geratis di sini adalah geratis tanpa membayar biaya iklan semisal pajak dll. Yang dibutuhkan adalah biaya pembuatan kaos saja. Kaos sebagai media promosi dapat disebarkan secara luas denga cara memberikan kepada kerabat, teman, dan konsumen sebagai souvenir atau hadiah.

Hadiah dalam bentuk kaos akan membuat si penerima senang, dengan disain yang menarik tentunya kaos akan selalu dikenakan oleh si penerima. Kaos yang kita berikan sebagai hadiah tersebut dapat menjadi sarana promosi yang sangat efektif. Betapa tidak, karena secara umum kaos merupakan busana yang sering dikenakan oleh setiap orang kemanapun mereka pergi. Ya,,,,tidak semua tempat sih, kaos atau sering disebut juga sebagai T-shirt (karena memang bentuknya menyerupai huruf T)  tidak bisa digunakan pada semua kondisi (sesuai dengan kepantasan), namun kaos bisa dikenakan ketika orang pergi ke toko, belanja ke mall, berinteraksi dengan tetangga sekitar rumah, pergi ketempat wisata, pergi ke tempat biasa nongkrong dengan sesama teman, dll.

Sebagai hadiah, kaos merupakan sarana promosi yang terbaik. Saat kita mencoba mendapatkan pelanggan untuk usaha kita, maka kreatif adalah syarat utamanya. Selain komunikasi/kampanye pemasaran yang telah dilakukan selama ini, cara promosi dengan menggunakan kaos layak dijadikan salah satu pilihan. Kaos yang penggunaannya tanpa batas tempat dan waktu merupakan media yang sangat efektif guna mengkomunikasikan produk atau jasa dari perusahaan kita (sarana promosi). Coba kita banyangkan, pada saat setiap orang mendapatkan hadian kaos dari perusahaan kita dan mereka menggunakannya setiap hari dalam berbagai kegiatan. Hmmmmmm benar-benar akan sangan menguntungkan perusahaan kita.

Saat ini begitu banyak perusahaan yang menggunakan kaos sebagai media promosi merekan, bukan sebuah kebetulan, karena memang kesengajaan untuk mengkomunikasikan produk yang dimiliki oleh perusahaan tersebut. Promosi menggunakan kaos merukan promosi yang murah dan efektif. Murah karena memang biaya pembuatan kaos tergolong murah. Efektif karena sebagai hadiah, apalagi didisain semenarik mungkin, kaos akan sering dikenakan oleh pelanggan perusahaan kita. Dan betapa bersyukurnya kaos hadiah tersebut merupakan pakaian yang paling sering dikenakan oleh pelanggan perusahaan kita dalam berbagai aktifitasnya.

Sebagai busana yang simple, kaos sangat ideal dikenakan pada setiap aktifitas kehidupan, mungkin kaos hanya tidak dikenakan pada acara-acara resmi saja, namun diluar itu kaos banyak dikenakan pada setiap kegiatan. Dan kebanyakan orang mengenakan kaos dengan disain yang menarik, dan untuk itulah kita harus menyiapkan disain semenarik mungkin dan kreatif tentunya sehingga ketika dicetak dalam sebuah kaos tidak muspro (tidak bermanfaat). Betapa tidak, kecenderungan orang terlebih anak muda maka disain yang menarik adalah syarat utama dari sebuah kaos.  Disain kaos kreatif dan menarik akan menjadi sesuatu yang menyenangkan dan menarik untuk dipamerkan, dan pada saat itu terjadi, kita hanya tinggal menunggu saja hasil dari media promosi yang satu ini.

Berhasil atau tidaknya strategi iklan dengan mengunakan kaos sebagai media promosi tergantung pada disain kaos itu sendiri. Desain kaos yang monoton dan membosankan tentunya tidak akan membuahkan hasil yang signifikan, karena kaos akan sering tidak dipakai oleh si penerima, ataupun jika mengenakannya karena terpaksa ketika penerima kaos kehabisan semua pakaian bersih saja. Hal ini sama artinya kaos harus dibuat semenarik mungkin. Tuangkan ide semenarik mungkin pada sebuah kaos yang memang masih bertemakan materi dari kontens promosi itu sendiri sehingga si penerima kaos sangat menikmati dan puas ketika mengenakannya. Bagikan kaos tersebut kepada sanak saudara, teman, rekan bisnis, dan pelanggan anda untuk mereka pakai, dan yang terpenting lagi adalah kaos tersebut akan menjadi perhatian banyak orang yang pada ahirnya mereka menanyakan dari mana mendapatkan kaos itu. Dan begitulah strategi komunikasi kita melalui kaos dapat dikatakan berhasil.

By: @ImamSy25

supportedby:

Elite Clothing Industri/ tempat bikin kaos murah dan berkuatas/ pabrik kaos murah di Jogja / menerima pesanan kaos dalam partai kecil atau besar/ bisa bikin kaos satuan di jogja dan seluruh indonesia/ menerima pesanan kaos polos murah di Jogja dan seluruh indonesia/ menerima pesanan kaos murah komunitas di jogja dan seluruh Indonesia/ menerima kaos murah promosi di jogja dan seluruh Indonesia/ kaos murah di jogja/ menerima pemesanan kaos murah di jogja/ terima kaos satuan atau kaos partai besar di Jogja dan seluruh indonesia/ Koas Identitas di Jogja/ gudang kaos murah di Jogja

(Visited 145 times, 1 visits today)

This Post Has 0 Comments

Leave A Reply






4 + = 13