Blog

Keren dengan Berkaos

Kaos merupakan busana ringan dan santai yang terbuat dari kain dengan proses pembuatan dengan cara dirajut.  Proses merajut (bahasa Inggris: knitting) adalah metode membuat kain, pakaian atau perlengkapan busana dari benang rajut. Berbeda dari menenun yang menyilangkan dua jajaran benang yang saling tegak lurus, merajut hanya menggunakan sehelai benang. Sebaris tusukan yang sudah selesai dipegang di salah satu jarum rajut sampai dimulainya tusukan yang baru, dan seterusnya sampai selesai. Kain hasil rajutan tersebutlah yang digunakan sebagai bahan pembuatan kaos.

knit contruction

Simpel, sifatnya yang lemas dan nyaman dipakai itulah sehingga kaos banyak digunakan dalam keseharian. Mulai dari pakaian santai di rumah, pakain dalam, untuk mejeng di tempat-tempat ramai, sampai untuk pakain tidurpun kaos sering digunakan. Bagi anak muda kaos merupakan pakaian yang keren dan trendy karena motifnya dapat dipesan sesuai dengan keinginan. Selain itu, kaos juga dapat dijadikan sebagai simbol-silmbol tertentu yang mencerminkan identitas dari sebuah kelompok atau perkumpulan.

mesin edit

Kaos, sering juga disebut sebagai T-Shirt, karena memang bentuknya menyerupai huruf T. T-shirt biasanya dibuat tanpa kancing dan tanpa kerah, dengan leher bulat (ada juga yang sengaja dibuat leher V/V-neck, leher menyerupai huruf V) dan lengan pendek ada juga dengan lengan panjang. Karena sifatnya yang santai dan nyaman dipakai, nbsana ini bisa dikenakan oleh siapa saja, baik pria dan wanita, dan untuk semua kelompok umur, termasuk bayi, remaja, dan dewasa.

Kaos pada umunnya dibuat dari bahan katun sehingga nyaman dipakai karena sifatnya lembut dan dapat menyerap air (keringat). Kaos berbahan katun ini sering dipakai dalam keseharian.  Selain itu, kaos juga ada yang dibuat dari bahan non katun, semisal polyester. Kaos yang dibuat dari polyester mempunyai sifat dasar agak sedikit lebih kaku, tidak menyerap keringat dan panas. Penggunaan kaos berbahan polyester dapat kita jumpai pada pakaian-pakai olah raga semisal seragam pemain sepak bola. Pada pakai olah raga, kaos sengaja menggunakan bahan polyester dikarenakan berbagai pertimbangan diantaranya guna mengurangi beban dari seragam itu sendiri, jika terbuat dari katun maka ketika berkeringat akan menambah berat dari kaos itu sendiri. Karena sifatnya yang panas, maka pembakaran pada tubuh akan semakin cepat, sangat cocok untuk orang yang sedang diet, dll.

Selain pakaian sehari-hari dan olah raga, kaos juga dapat dijadikan sebagai sarana penyebar informasi/iklan. Seperti pada perusahaan-perusahaan tertentu sering membuat kaos dengan disain otif mengkomunikasikan/mengiklankan produk dari perusahaan tersebut. Kaos juga digunakan sebagia sarana kampanya, dapat kita temui pada event-event menjelang pemilihan umum baik kepala daerah, anggota dewan, dan presiden. Kaos seakan menjadi media efektif berkomunikasi dengan konsumen.

Penggunaannya yang tidak pernah terbatas, begitulah kaos sangat familier di masyarakat.

By: @ImamSy25

 

supportedby:

Elite Clothing Industri/ tempat bikin kaos murah dan berkuatas/ pabrik kaos murah di Jogja / menerima pesanan kaos dalam partai kecil atau besar/ bisa bikin kaos satuan di jogja dan seluruh indonesia/ menerima pesanan kaos polos murah di Jogja dan seluruh indonesia/ menerima pesanan kaos murah komunitas di jogja dan seluruh Indonesia/ menerima kaos murah promosi di jogja dan seluruh Indonesia/ kaos murah di jogja/ menerima pemesanan kaos murah di jogja/ terima kaos satuan atau kaos partai besar di Jogja dan seluruh indonesia/ Koas Identitas di Jogja/ gudang kaos murah di Jogja

(Visited 135 times, 1 visits today)

This Post Has 0 Comments

Leave A Reply






+ 3 = 10