Blog

Daftar Toko Bahan Kaos di Jogja Lengkap dengan Alamatnya

Tempat Bikin Kaos Murah – Dalam bisnis clothing company seperti halnya KEEP UP Kaosmurahku.com keberadaan sumber bahan baku merupakan faktor utama dan terpenting bagi berlangsunya roda bisnis kaos. Semua produk yang kami hasilkan semuanya membutuhkan tersedianya bahan baku yang terjamin.

Biasanya, penyediaan bahan baku dari beberapa vendor pembuatan kaos ada dua macam cara. Yang pertama adalah dengan langsung mendatangkan dari pabrikan dan yang kedua mereka dapat memperolehnya dari toko yang menyediakan bahan kaos dari hasil pabrikan. Tentu ada kurang dan lebihnya di kedua cara tersebut.

Bahan kaos yang didatangkan langsung dari pabrik tentu harus memenuhi kuoata minimal tertentu. Dan inilah biasanya yang membuat para vendor kaos cukup kesulitan. Memang secara harga sangat terpaut jauh lebih murah dibandingka dengan ngambil di toko, namun sekala bisnis yang belum mumpuni membuat kapasitas kapital vendor kaos tidak mampu membayar pengadaan bahan kaos dari pabrik yang notabane harus dengan jumlah yang besar.

Guna mengantispasi ketersediaan bahan baku kaos, biasanya banyak vendor kaos yang lebih suka pengadaan bahan kaosnya dari toko kain. Meski sedikit lebih mahal namun keluwesan dalam pembelian memberikan kenyamanan sendiri bagi para pemain bisnis kaos. Belanja bahan kaos tidak harus langsung dalam jumlah besar yang membebani keuangan perusaan namun bisa dilakukan dengan belanja dalam partai lebih kecil sesuai dengan kebutuhan garapan kaos vendor kaos.

Di daerah Jogja, ada beberapa toko kain yang menyediakan beragam bahan kaos dari mulai kualitas premium, standar, bahkan sampai low-pun ada. Pada beberapa kesempatan yang lalu kami sempat membahas Daftar Distro di Jogja dan Alamatnya yang mungkin sangat berguna bagi panduan untuk menentukan piliha distro mana yang akan dijadikan pilihan, pada kesempatan kali ini kami akan menyuguhkan daftar toko penyedia bahan kaos yang dapat dijadikan pertimbangan saat hendak belanja bahan kaos. Berikut 11 dartar tempat belanja bahan kaos di DI Yogyakarta:

Bahan-Kaos-Jogja-002

Mulia Laksana

Mulia Laksana merupakan bagian dari CV. Sinar Mulia yang bekerja sama dengan pabrik kain di Bandung. Sinar Mulia Fabric Outlet yang beralamat di Jalan HOS Cokroaminoto N0. 136 Kav 3 (utara rel) ini didirikan di Yogyakarta pada tanggal 12 Desember 2011 guna memenuhi kebutuhan konsumen akan produk-produk kain yang berkualitas eksport dengan harga lokal. Beberapa diantaranya berupa kain fleece untuk bahan jaket (sweater), kain rayon untuk bahan busana muslim, dan kain m-tiis untuk baju olahraga.

Anugrah Jaya

Anugerah Jaya yang berlokasi di jalan Kolonel Sugiyono, tepatnya di Brontokusuman MG III/480 dapat dikategorikann sebagai pioner toko kain kaos di Yogyakarta.  Usianya yang cukup matang melayani bahan kaos sejak tahun 1993, membuat Anugrah Jaya telah dipercaya oleh banyak konsumen yang memerlukan bahan kaos. Tidak terbatas pada bahan kaos saja, beberapa bahan yang disiapkan oleh Anugrah Jaya diantaranya bahan jumper, jaket dan peralatan menjahit lainnya seperti mesin jahit, mesin obras, dan overdeck. Berbeda dengan toko kain tekstil pada umumnya, toko Anugerah Jaya juga melayani jasa delivery service untuk mempermudah proses distribusi dan pengadaan barang yang diperlukan oleh para konsumen.

Bahan-Kaos-Jogja-003Media Cipta Kreasi 

Media Cipta Kreasi (MCK)  merupakan salah satu penyedia bahan kaos terlengkap bagi masyarakat Yogyakarta yang terletak di jalan Bugisan No. 52 Patangpuluh, Wirobrajan, dan jalan Ring Road Utara No. 90, Sleman tepatnya di sebelah timur perempatan monjali. Ditempat ini sahabat Fitinline bisa mendapatkan berbagai macam bahan untuk t-shit, polo shirt, dan jumper.

Hikmah Mandala

Hikmah mandala yang beralamat di Jalan Mendungwarih, Giwangan, Yogyakarta merupakan penyedia berbagai macam bahan kain kaos, kanvas, dan drill yang dapat dijadikan sebagai referensi tempat berbelanja kain berkualitas untuk kebutuhan sandang dengan harga yang relatif terjangkau. 

Ngasem Baru

Ngasem Baru merupakan toko penyedia bahan kaos yang berpusat di jalan Mayjend Sutoyo No.35 Yogyakarta, tepatnya berada di antara plengkung gading dan pojok benteng wetan. Seperti toko kain kaos pada umumnya, di tempat ini sahabat Fitinline bisa dengan mudah menemukan berbagai bahan cotton combed, carded, PE, TC, fleece, serena, dan bahan kaos lainnya yang dapat di manfaatkan untuk membuat t-shirt.

Sami Makmur

Sami Makmur beralamat di Jalan Mayjend Sutoyo, Yogyakarta.

Timoho Kain Kaos

Timoho Kai Kaos beralamat di Puri Timoho Asri, Yogyakarta.

Terus Jaya

Terus Jaya beralamat di Jalan Kolonel Sugiyono No. 4, Yogyakarta.

Sakura

Sakuran beralamat di Jalan Kolonel Sugiyono 72 A, Yogyakarta.

HK Tex Yogya

HK Tex Yoga beralamat di Jalan Hos Cokroaminoto No. 146 Yogyakarta.

(Visited 17,056 times, 1 visits today)

This Post Has 0 Comments

Leave A Reply






+ 3 = 10

wa