Blog

Sukses dengan Bisnis Kaos Online

Kaos Murah – Pernah dengar kata sbeutan “Gaban”, mungkin yang baru awal masuk ke duania bisnis online kaos murah/kaos distro pasti merasa asing dengan kata tersebut. Gaban merupakan sebutan bagi pelaku bisnis yang gabung, disainer, pembeli, atau oran yang hanya sedang surfing di Gantibaju.com. Gantibaju.com adalah salah satu bisnis kaos murah/distro yang telah sukses di belantara online. Bagamana Gantibaju.com dapat sukses di bisnis kaos murah/kaos distro, berikut kami petikan kisahnya.

Aria Rajasa, itulah nama sosok pria yang berada dibalik bisnis gantibaju.com. Berawal dari kecintaannya kepada Negara sendiri, Indonesia, melahirkan sebuah peluang bisnis di dunia maya yang menjanjikan. Gantibaju.com merupakan situs online yang focus kepada bisnis kaos murah/kaos distro, Ia bangun guna mengekspresikan kecintaannya kepada Indonesia. Sampai ahirnya Aria berhasil memompa semangat para pemuda Indonesia untuk menunjukan kecintaan mereka terhadap nusantara melalui media sebuah kaos murah.

Banyak pelaku bisnis kaos murah/kaos distro saat ini lebih memilih desain-desain modern ala luar negeri untuk menarik minat konsumennya. Kiblat dari desain kaos murah/kaos distro cenderung kebaratan. Berbeda dengan Aria, pria yang satu ini lebih tertarik mengangkat desain-desain local bertemakan ke-Indonesia-an dengan strategi bisnis mengajak para desainer di seluruh Indonesia untuk bersaing dan berkompetisi menciptakan desain-desain kaos murah/kaos distro unik yang menggambarkan kecintaan mereka terhadap tanah air Indonesia. Dengan menggunakan strategi ini, Gantibaju.com didirikan Aria menjadi sebuah perusahaan kaos murah/kaos distro yang menggunakan sistem crowdsourcing (melibatkan tenaga kerja outsource) untuk membuat desain kaos murah/kaos distro.

Dalam konsep bisnis ini, konsumen diajak untuk membuat dan memilih sendiri desain kaos murah/kaos distro yang ingin mereka kenakan. Hal ini memberikan efek menjadi baiknya hubungan andara perusahaan dengan konsumen. Konsep bisnis kaos murah/kaos distro yang satu ini termasuk paling unik dibandingkan dengan competitor lain yang juga banyak berada di dunia online. Konsep yang Aria usung untuk bisnis kaos murah/kaos distronya dengan mengadakan kontes desain bagi setiap pengunjung websitenya yang memiliki kemampuan di bidang desain tidak lain adalah sebagai strategi pemenangan pasar. Desain yang berhasil dihimpun dari para pengunjung website setiap bulannya akan dipilih desain yang terbaik untuk selanjutnya bisa divote oleh semua pengunjung Gantibaju.com. Dan dari seluruh desain yang divote konsumen, setiap bulannya akan dipilih 10 desain terbaik yang kemudian diproduksi dan dipasarkan ke seluruh penjuru Indonesia.

Tidak hanya menarik konsumen, namun juga para desainer dari seluruh Indonesia turut serta meramaikan website Gantibaju.com setiap harinya. Untuk para desainer yang ikut serta menyumbangkan desain kaos murah/kaos distro, Aria tidak segan-segan memberikan hadiah menarik yakni uang tunai sebesar Rp 1 juta dan ditambah lagi dengan royalty 10% dari hasil penjualan kaos bagi para pengunjung yang desainnya terpilih untuk diproduksi. Tidaklah heran bila saat ini sedikitnya ada sekitar 20.000 desainer kaos yang telah bergabung di situs online milik Aria Rajasa ini.

Kesuksesan Aria menjalankan bisnis kaos murah/kaos distro dengan konsep yang unik ahirya diterapkan pada bisnis keduanya, tees.co.id. Masih berkutat di bisnis fashion, tees.co.id mencoba memfasilitasi para pengunjung atau desainer yang ingin membeli kaos murah/kaos distro atau bahkan memasarkan produk kaos murah/kaos distro dengan merek sendiri.

Pada website sebelumnya, Aria lebih fokus ke desain kaos, di Tees.co.id ini Aria menyediakan marketplace bagi pemilik clothing company. Selain itu, pada situs kedua ini para konsumen dapat membuat kaos dengan desain sendiri dengan jumlah yang mereka inginkan. Sebab, disini konsumen diberi kebebasan untuk mencetak kaos dalam jumlah sedikit, tanpa mempengaruhi harga jual kaos.

Kesusksesan Aria Rajasa dalam menjalankan roda bisnis kaos murah/kaos distro, memberikan bukti bahwasa bisnis kaos murah/kaos distro di dunia maya masih cukup menjanjikan. Jika Aria bisa, kita pun tentunya juga lebih bisa lagi.

(Visited 55 times, 1 visits today)

This Post Has 0 Comments

Leave A Reply






+ 2 = 8

wa