Blog

Meriahnya Puncak Hari UMKM ke-1 NTB

Kaos Murah – Untuk pertama kalinya hari UMKM yang jatuh pada, 12 Agustus diperingati meriah di Kota Mataram NTB, Minggu (21/8/2016) lalu.

Mengambil tema “UMKM Kuat Bangsa Berdaulat” peringatan Hari UMKM 12 Agustus ini diawali dengan jalan santai yang mengambil start depan Lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur NTB dan finish di Tugu Gora jalan Udayana.

puncak hari umkm ntb - jalan sehat

Puncak kegiatan Hari UMKM ke-1 dipusatkan di Taman Bumi Gora Udayana Kota Mataram dihadiri Deputi Bidang Restrukturisasi Usaha Kementrian Koperasi dan UKM, Yuana Sutyowati, Gubernur NTB diwakili Asisten 2 Setda Prov NTB, H.Lalu Gita Aryadi, Ketua DPN ABDSI, Samsul Hadi, Korwil ABDSI Kalteng, Korwil ABDSI Sulsel, Kepala SKPD Lingkup Provinsi NTB dan Kota Mataram Korwil ABDSI Sulsel, Bahrul Ulum Ilham mengatakan, dalam puncak acara juga dilauncing Kampung UKM Digital berdasarkan MOU antara kemenkop dan UKM RI dengan PT.Telkom Persero, Penyerahan sertifikat Halal secara simbolis bagi 150 UKM Binaan, penyerahan secara simbolis peralatan Usaha bagi KUMKM.

Penandatanganan Hibah Gedung PLUT dari Kemenkop ke Pemprov NTB dan penandatanganan dukungan UMKM. Hari UMKM tanggal 12 Agustus merupakan hasil kongres Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Yogyakarta, 25-26 Mei 2016 lalu. Deklarasi ditandai penandatanganan kesepakatan bersama dari 15 orang deklarator yang mewakili lembaga pendamping dan perwakilan peserta dari seluruh Indonesia dan juga memberikan penghargaan kepada Bung Hatta sebagai Bapak Koperasi yang lahir 12 Agustus 1902.

puncak hari umkm ntb

Kepala Dinas UMKM NTB HJ.Putu Selly Andayani mengatakan, Hari UMKM terselenggara berkat dukungan dari gerakan KUMKM, mitra kerja BUMN dan BUMD, Perbankan dan Perhotelan. Gubernur NTB yang diwakili oleh asisten 2 Provinsi NTB, H.Lalu Gita Aryadi memulai sambutan dengan mengajak peserta meneriakkan pekikan “UMKM…. Hebat, Koperasi…. Kuat, Indonesia…Jaya. Peringatan hari UMKM merupakan ikhtiar sungguh-sungguh semua pihak memajukan UMKM terutama dalam menghadapi berbagai tantangan menjelang dan pelaksanaan MEA yang sudah bergulir pada tahun 2015 yang lalu”, ujarnya.

Puncak Hari UMKM ke-1 di NTB terselenggara berkat dukungan juga dari management KEEP UP (kaosmurahku.com) yang dalam tiga hari berjibaku menyiapkan kebutuhan 500 kaos yang digunakan di acara tersebut. “Alhamdulillah 500 kaos pesanan dari dinas Koperasi UMKM NTB dapat kami selesaikan tepat waktu. Waktu pengerjaan yang sangat pendek, mengingat hanya diberbikan waktu tiga hari efektif menjadi tantangan tersendiri bagi kami. Prinsipnya bagi kami adalah membuat clien puas dengan layanan kami. Tiga hari selesai ya kaos harus segera kami kirimkan”, ungkap Uun Agung Prasetyo, direktur operasional KEEP UP Management.

(Visited 44 times, 1 visits today)

This Post Has 0 Comments

Leave A Reply






4 + 2 =

wa