Blog

Strategi Dasar Pemasaran Kaos Distro

Kaos Murah – Memasarkan produk kaos murah seperti halnya kaos distro dapat dibilang gampang-gampang susah. Susah kalau memang kita tidak mengetahui strategi pemasarannya. Dan akan menjadi gampang ketika kita memahami strategi pemasaran produk yang kita jual. Ibaratnya, kalau dalam perang kita sudah memahami medan dan matang dalam strategi tempur, maka kita akan dengan mudah memenangkan pertempuran.

Ibaratnya dalam perang, memasarkan kaos distro pun mengalami kondisi yang sama. Sama-sama saling merebutkan pelanggan. Siapa yang kuat dan cerdik dia yang akan memenangkan pasar.

Ada banyak tahapan yang harus dilalui ketika kita hendak membuat strategi pemasaran yang jitu. Beberapa diantaranya bisa anda baca di tulisan ini. Langkah pertama yang harus anda lakukan dalam memasarkan kaos distro adalah menentukan siapa target pasar dari kaos distro anda. Setelah mengetahui target pasar, tentukan kira-kira kebutuhan konsumen yang menjadi target pasar dari kaos distro itu apa? Jika orang membutuhkan gaya dalam berbusana, maka kaos distro yang perlu anda siapkan harus memiliki nilai lebih terseniri.

Dalam menentukan nilai lebih ini, anda perlu memperhatikan kebutuhan dari pelanggan akan kaos distro anda. Setelah itu, tentukan kira-kira kelebihan kaos distro anda apa jika dibandingkan dengan kaos distro yang lainnya. Jika kaos distronya sama, maka anda akan banyak mengeluarkan energi untuk bersaing dengan produk yang sama. Namun jika kaos distro anda memiliki kekhasan tertentu, maka orang akan melihat kaos distro anda memiliki nilai lebih tersendiri yang mampu menarik mereka untuk membeli.

Setelah anda menentukan siapa segmen pelanggan dari kaos distro, dan mampu menciptakan kaos distro yang sesuai dengan kebutuhan segmen pelanggan anda, tahap selanjutnya adalah menentukan strategi pemasarannya harus bagaimana. Promosi apa yang paling tepat untuk mempengaruhi tsegmen pelanggan agar mau membeli produk anda. Untuk strategi promosi ini, anda bisa melakukannya dengan cara berjualan online dan offline. Onlie bisa dengan membuat web atau blog juga bisa ditambahkan dengan penggunaan media social. Strategi pemasaran offline bisa anda kerjakan dengan hal-hal sederhana, mulai dari membuat papan nama, kartu nama, menyebarkan brosur dll.

Nah, jika anda sudah mendapatkan konsumen, pertahankan konsumen tersebut agat menjadi pelanggan yang loyal terhadap kaos distro anda. Caranya bisa dengan memberikan diskon atau potongan harga pada pembelian setelahnya. Dalam memberikan diskon kepada pelanggan,  anda harus matang dalam perhitungan bisnisnya. Jangan sampai pemberian diskon malah membuat kita merugi,  karena tujuan memberikan diskon sebenarnya adalah bagaimana kita mampu menambah pendapatan atau omset, bukan malah merugi.

Pelanggan yang pernah diberikan diskon biasanya akan cenderung balik lagi untuk menggunakan kaos distro anda. Tidak hanya sendiri, biasanya mereka datang lagi dengan membawa sanak saudara dan banyak lagi terutama orang-orang yang telah diberi rekomendasi  oleh pelanggan tersebut. Tentunya hal ini sangat menguntungkan.

Demikian sekiranya tips pemsaran jitu namun sederhana yang bisa kami sampaikan pada kesempatan ini. Selamat mencoba.

(Visited 56 times, 1 visits today)

This Post Has 0 Comments

Leave A Reply






4 + = 8