Blog

Analisa Sederhana Peluang Usaha Kaos Murah | tempat bikin kaos murah | tempat bikin kaos kelas

Pada beberapa waktu lalu telah kami bahas mengenai peluang usaha kaos murah, dapat dibaca pada artikel  berikut. Industri kaos murah merupakan salah satu industri yang sudah sangat lama keberadaannya, bukan merupakan industri baru. Kondisi ini mnegacu kepada kaos murah merupakan salah satu kebutuhan pokok yang masuk kedalam kebutuhan sandang. Bahkan termasuk sandang paling utama terutama dikalangan remaja.

Menurut data dari BPS dari tahun ke tahun volume industri kaos murah selalu meningkat. Hal ini menunjukkan bahwa industri ini terus berkembang dari tahun ke tahun.  Baik di pasar rakyat maupun di mall, penjualan produk bahkan sampai 75%-nya disumbangkan oleh penjualan barang sandang, dan 90% diantaranya merupakan kaos murah. Hal ini menunjukan bahwa industri/usaha kaos murah merupakan salah satu usaha yang memiliki peluang yang sangat bagus.

Melihat besarnya peluang usaha kaos murah dan mudahnya akses untuk entri ke dalam usaha kaos murah bagi para pendatang baru menyediakan peluang persaingan yang sangat besar. Ketatnya persaingan dalam usaha kaos murah menjadikan usaha ini begitu kompetitif, dan dibutuhkan kreatifitas yang tinggi guna menunjang keberlangsungan dari pelaku usaha kaos murah untuk bertahan pada usaha ini.

Dalam persaingan usaha yang kompetitif seperti usaha kaos murah ini yang akan berlangsung lama dan terus berkembang tentunya tidak akan pernah habis, tentunya persaingan akan memaksa pelaku usaha kaos murah untuk terus berinovasi pada produk kaos murah yang mereka hasilkan. Pengembangan produk kaos murah mutlak harus mereka lakukan terus dan terus. Pengembangan produk kaos murah yang dapat dilakukan adalah dengan melalukan diversifikasi disain muka dari produk kaos murah itu sendiri. Pada disain muka kaos murah inilah yang dapat dibuat variasi sebebas-bebasnya. Dan diasin yang paling kreatiflah tentunya yang akan terus bertahan. 

Dalam menjalankan usaha kaos murah ada beberapa tantangan yang harus dilalui. Seperti dijelaskan diatas bahwa usaha yang memiliki peluang yang besar tentunya akan banyak yang mengikuti, salah satu tantangan dari usaha kaos murah adalah kompetitor. Tantangan dari kompetitor harus disikapi secara bijak, artinya jangan malah mencari cara untuk menjatuhkan kompetitor namun lakukanlah perbaikan agar usaha kaos murah dapat terus eksis. Penjiplakan produk saat ini merupakan hal yang baru, untuk itulah perlunya para pelaku usaha kaos murah mulai melegalkan disain-disain yang mereka miliki, jika suatu saat ada yang meniru dapat diselesaikan secara hukum. Penjiplakan juga menuntuk pelaku usaha kaos murah untuk terus semakin kreatif menciptakan disain-disain baru. Tentunya siapa yang paling kreatif dia akan terus eksis, dan percaya bahwa selama kreatifitas terus terjaga maka kehidupan akan terus berlangsung.

tantangan berikutnya yang harus ditaklukan oleh pelaku usaha kaos murah adalah mengenai bahan baku. Bahan baku pembuatan kaos mura cenderung terus mengalami kenaikan harga, karena harga kain dipengaruhi harga kapas dunia. Dan ini akan menjadi permasalahan untuk menentukan harga jual dari kaos murah hasil produksi. Pintarlah menentukan harga produk kaos murah sehingga usaha kaos murah akan tetep mampu bersaing.

Demikian sedikit ulasa mengenai analisa usaha kaos, semoga bermanfaat.

(Visited 50 times, 1 visits today)

This Post Has 0 Comments

Leave A Reply






4 + 2 =