Blog

Seperti Apa Jenis Sablon yang Tepat untuk Kaos Distro?

Kaos Murah - Pemilihan jenis sablon yang tepat untuk kaos distro sangatlah penting, terutama bagi anda yang masih pemula membuka usaha konveksi. Faktanya usaha kaos saat ini merupakan usaha yang sangat menjanjikan karena kebutuhan kaos semakin meningkat, baik mulai dari anak muda yang selalu ingin tampil modis, kampus, organisasi, hingga perusahaan. Agar hasil sablonan telihat eye cathing dan berkualitas tinggi dimata konsumen maka sebaiknya anda harus tahu jenis dan ciri-ciri sablon yang bagus dan awet.

Rubber

Sablon jenis ini terkenal dengan jenis sablon karet. Sifat dari sablon ini adalah mampu menutupi serat kain dengan baik, memiliki ukuran yang cukup tebal, serta teksturnya yang begitu lembut dan elastis. Sablon jenis ini biasanya banyak digunakan sebagai bahan dasar khusus untuk bahan kain dengan warna gelap karena mampu menutupi permukaan dengan sempurna.

Plastisol

Plastisol merupakan jenis sablon dengan bahan dasarnya berupa Oil-Based (minyak). Karakteristik dari sablon ini memiliki tekstur cukup tebal, ada unsur karetnya seperti rubber, sangat awet dan tahan lama. Karena cat yang berbahan dasar minyak ini sangat cocok untuk gambar kaos dengan dot atau raster super mini dengan hasil maksimal. Meskipun jenis sablon ini berkualitas tinggi, akan tetapi tidak boleh terkena suhu panas secara langsung, misalnya seperti setrika panas karena bisa meleleh.

High Density

Sablon ini dikenal dengan istilah HD yang memiliki sifat tebal, tekstur karetnya cukup kuat dan terasa timbul tajam apabila disentuh. Selain itu, HD ini memiliki sifat transparan, mengkilap, terkesan basah dan doff. Disamping itu, bahan dasar untuk pembuatan jenis sablon 3D ini yaitu perpaduan antara Gel atau SUG (Straight Up Gloss)/Transparent Ink dengan cat plastisol, dimana HD ini sangat cocok diterapkan pada desain kaos seperti huruf dan logo.

Baca Juga Artikel Tips Memilih Kaos Family Gathering

Foil

Bedanya dengan sebelumnya, foil ini dibuat dari lapisan bahan dasar kertas berupa loga aluminium foil yang ditempelkan diatas kain dengan lem khusus sehingga terlihat mengkilat dan terkesan eksklusif. Sifat dari partikel foil ini nantinya akan menempel pada plastik, lalu pada tahap penge-press-an pada bagian atas plastik foil harus di sisipkan kertas agar plastik foil tidak mengkerut saat dipress.

Flocking

Proses sablon  untuk Flocking menggunakan bahan lapisan seperti beludru yang nantinya akan ditempel diatas kain dengan memakai lem khusus. Karakteristik dari jenis sablon ini apabila di sentuh oleh tangan akan merasakan partikel-partikel flock-nya yang sangat lembut. Jenis bahan penyablonan flock ini ada dua yakni berupa bubuk dan lembaran.

Discharge

Sablon jenis ini merupakan sablon jenis water based dengan kemampuan mengubah warna dasar bahan, yaitu bahan kimia yang digunakan untuk mencabut warna dasar kain, sehingga warna bahan menjadi putih/grey.

Demikianlah jenis sablon terbaik untuk kaos distro anda. Setelah anda mempelajari kelebihan ciri dan macam sablon yang bagus dan awet tersebut, jangan lupa juga untuk mengetahui kelemahan dari masing-masing jenis sablon tersebut. Untuk mendapatkan hasil jenis sablon terbaik sesuai dengan keinginan anda bisa hubungi kaosmurahku.com dan buktikan hasil sablon kaos terbaik!

(Visited 64 times, 1 visits today)

This Post Has 0 Comments

Leave A Reply






8 + 4 =

wa