Blog

Sebelum Pesan Kaos, Anda Harus Memperhatikan Hal Ini

Tempat Bikin Kaos - Salah pesan kaos ke vendor atau supplier itu hal yang nyesak bukan? Jangan sampai anda sudah pesan kaos tapi jika dipakai tidak nyaman atau merasa tidak pede mengenakannya. Anda mengenakan kaos bukan hanya sekedar untuk dibawa tidur,tapi kaos juga bisa untuk gaya fesyen mu. Sebenarnya hal apa saja sih yang perlu diperhatikan sebelum pesan kaos, yuk intip tips berikut:

Jenis Bahan Kaos
Pada artikel sebelumnya sudah dijelaskan mengenai jenis bahan kaos mulai dari yang kualitas biasa hingga premium. Untuk itu anda perlu mengetahui jenis kaos dan memahami bagaimana kaos yang berkualitas itu. Jenis bahan kaos biasanya cotton combad, katun carded, TC, Hyget, atau PE. Masing-masing bahan memeiliki karakteristik dan tentunya harga yang berbeda pula. Jika anda tidak memahami jenis kaos seperti apa yang anda inginkan, maka anda dapat membawa contoh bahan kaos yang anda miliki sebelumnya.

Model dan Ukuran
Pastikan sebelum memesan kaos, anda sudah punya gambaran kaos model seperti apa yang anda inginkan. Apakah model kaos yang berkerah ataupun kaos oblong. Hingga apakah ada variasi jahitan, atau bahkan kombinasi warna yang berbeda seperti warna kerah dan warna lengan yang berbeda. Selain model, perhatikan juga ukuran yang anda kehendaki, jangan sampai salah memilih ukuran. Perlu anda ketahui bahwa tidak standar baku dalam ukuran S/M/L/XL, karena masing-masing vendor memiliki standar yang berbeda. Sama seperti menentukan bahan kaos, anda dapat membawa contoh ukuran kaos yang sudah jadi kepada pihak yang anda pesan. Hal ini dilakukan agar mempermudah proses pembuatan kaos.

Desain
Perlu anda ketahui sebelumnya bahwa semua model kaos tidak dapat diperlakukan sama. Dalam setiap produksi kaos tentunya berbeda perlakuan, pada umumnya bordir untuk kaos yang berkerah atau sablon untuk kaos oblong. Jadi tidak semua desain bisa dibordir, tapi hampir semua desain bisa di sablon.

Baca Juga Artikel Mengetahui Perbedaan Kaos Distro Dengan Kaos Biasa

Jenis Sablon
Jika anda memutuskan untuk membuat kaos oblong, tentunya harus memperhatikan jenis sablon yang digunakan. Sablon memiliki banyak variasi, baik jenis sablon digital, maupun jenis sablon manual. Untuk jenis sablon digital, bisa menggunakan transfer paper, sticker, grow in the dark, flocking, dan masih banyak lagi. Perlu anda ketahui bahwa biaya sablon digital biayanya lebih mahal dibanding biaya sablon manual.
Kelebihan sablon digital adalah lebih menangkap gambar-gambar detail pada kaos anda. Misalnya anda ingin mensablon foto pada kaos anda, maka anda menggunakan sablon digital. Akan tetapi sablon digital juga memliki kelemahan, sablon digital ini tidak awet, apalagi jika anda tidak merawatnya dengan benar.

Berikan Brief Secara Jelas dan Tertulis
Brief merupakan perintah kerja yang anda berikan kepada supplier kaos. Brief ini biasanya dituliskan pada selembar kertas, dan berisi spesifikasi kaos yang hendak diproduksi. Di dalam brief ini tercatat beberapa hal penting berupa jenis bahan kaos, ukuran kaos, model jahitan, dan lampirkan desain anda hingga warna dan posisi gambar. Sebaiknya anda bawa print desain anda kepada vendor. Brief ini akan menjadi acuan bagi vendor untuk memproduksi kaos. Dengan adanya brief kecil kemungkinan terjadi kesalahan produksi.

Harga dan Jumlah Pesanan
Prinsip yang berlaku dalam dunia konveksi adalah semakin banyak pesanan maka harga pun akan semakin murah. Maka anda perlu mengajak teman komunitas atau teman kelas atau bahkan alumni anda untuk memesan kaos, agar anda dapat memesan kaos dengan jumlah yang banyak dan harga pun bersahabat. Dengan begitu, anda dan komunitas tentunya semakin terjalin kekeluargaan dan tali silaturahmi bisa terjalin baik dengan mengenakan kaos yang kompak. Tertarik untuk mencoba, yuk cek dan pesan saja kaos di kaosmurahku.com dijamin kaos yang anda pesan didapatkan dengan harga murah.

(Visited 22 times, 1 visits today)

This Post Has 0 Comments

Leave A Reply






1 + = 3