Blog

Desain Kaos Satu Warna? Siapa Takut!

Tempat Bikin Kaos – Saatnya kita desain kaos dengan satu warna. Karena dengan banyak warna yang digunakan akan membuat kaos berkesan ramai dan pesan yang ada tidak tersampaikan dengan sempurna. Padahal Anda desain kaos ditujukan untuk menyampaikan pesan kepada target atau audience agar mereka mengerti. Apakah sebuah kaos ditujukan sebagai ekspresi personal, atau sebagai media iklan perusahaan. Jadi desain kaos harus jelas dan tidak berantakan sehingga pesan apapun yang ingin disampaikan tertata rapi dan tidak terkubur oleh elemen-elemen desain yang tidak beraturan.

Nah, disinilah ide print kaos satu warna dapat digunakan dalam ekspresi lebih banyak tanpa bersikap berlebihan. Satu warna membuat desain menjadi lebih fokus. Sehingga pesan semakin terarah dan cepat dimengerti. Hanya saja dalam mendesain untuk print kaos dengan satu warna, perlu memperhatikan beberapa hal penting agar desain tersebut terkesan menarik dan tidak monoton atau membosankan.

Pertama, warna tinta memegang peranan penting. Pilihlah warna tinta yang pekat, kontras dengan warna kaos, dan cerah (vibrant). Terutama jika Anda menyertakan tulisan-tulisan dengan font tipis di dalam desain. Warna-warna yang kontras, pekat dan cerah akan lebih memungkinkan untuk tulisan-tulisan tersebut dibaca daripada warna-warna lainnya.

Kedua, tentu saja harus mempertimbangkan pula warna kaos yang Anda gunakan. Warna kaos sebaiknya kontras dengan warna tinta. Selain itu, juga sebaiknya mengalah dengan warna tinta. Artinya, warna tinta harus lebih pekat dari warna kaos. Misalnya warna tinta hitam diatas kaos berwarna putih, atau warna tinta biru tua di atas kaos berwarna biru muda. Hal ini dilakukan untuk menjaga agar tampilan sablon kaos tidak terkesan tidak tervisualisasi dengan baik karena warna tinta yang kurang pekat atau kalah dengan warna kaos.

Baca Juga Artikel Kaos murah itu, bukan murahan!

Seringkali kita melihat kaos hitam dengan sablon tinta putih yang tidak merata dan terlihat kurang pekat, sehingga desain terlihat seperti sablonan yang gagal cetak. Tentunya kita tidak ingin visualisasi yang salah itu sampai ke target audience Anda. Jadi, alangkah pentingnya melakukan pemilihan warna kaos dan tinta yang tepat dan saling mendukung, bukan justru saling menghalangi.

Harapannya, dari print kaos dengan satu warna tinta ini cukup sederhana, yakni agar pesan apapun yang dibawanya lebih cepat tersampaikan dan mudah dipahami oleh semua orang tanpa harus menajamkan mata untuk meneliti sebuah desain yang terlalu ramai dan berantakan. So, selamat mendesain kaos anda sendiri dan temukan seni dan tantangan tersendiri yang membangkitkan adrenalin saat mendesain kaos satu warna Anda sendiri. Anda dapat mempercayakan hasil sablon terbaik di kaosmurahku.com dijamin Anda akan ketagihan untuk kembali mempercayakan hasil sablon desain anda sendiri pada kami.

(Visited 65 times, 1 visits today)

This Post Has 0 Comments

Leave A Reply






9 + 6 =

wa