Blog

Jenis-Jenis Bahan /Kain Untuk Jaket Parka

Tempat Bikin Jaket Murah – Anda tahu jaket Parka? Ya, jaket Parka merupakan salah satu jenis jaket yang dulu sering dipakai oleh kalangan militer terutama angkatan udara. Bahkan terlalu lekatnya dengan angkatan udara, jaket parka identik disebut juga sebagai jaket AU (angkatan udara). Masa-masa jayanya jaket parka sebagai jaket angkatan udara terjadi sekitar dekade-dekade tahun 50an sampai tahun 80an. Saat ini, jaket parka sudah mahfum dipakai oleh sipil. Kehadirannya menambah khasanah dari pilihan fashion baik untuk pria maupun wanita.

Sebagaimana fungsinya, fungsi dasar dari Jaket Parka adalah sebagai pakaian penghangat. Dulu angkatan uda memakainya untuk melindungi tubuh dari cuaca yang sangat ekstrim. Dewasa ini, tidak lagi terbatas pada fungsi pokoknya, Jaket Parka memiliki fungsi lebih dari itu. Seperti yang telah kami sebutkan di atas bahwa salah satu fungsi dari jaket parka saat ini adalah sebagai fashion. Artinya jaket parka merupakan salah satu jaket yang menjadi pilihan model fashion  yang menampilkan kesan tertentu seperti kesan keren bagi pria dan wanita.

Seperti halnya dengan jaket yang lainnya, jaket parka juga memiliki beberapa bahan yang memang lebih pas dan cocok jika dibuat jaket parka. Bukan dalam arti menafikan bahan jaket yang lainnya, namun memang untuk kepentingan estetika dan fungsi itu sendiri tidak semua bahan dapat digunakan untuk jaket parka. Lantas bahan apa saja yang bagus digunakan untuk jaket parka? Berikut ulasannya:

jaket parka bahan kanvas

Kain Canvas

Siapa yang tidak kenal dengan kain yang satu ini. Kain yang memang memiliki kualitas yang bagus ini memang sangat multifungsi, dimana bisa diaplikasikan ke berbagai model fashion dari mulai pakaian sampai ke alat bawa. Dan tentu saja aplikas Canvas pada jaket parka ini sangat pass antara bahan dengan karakter jaketnya.

jaket parka bahan kain taslan

Kain Taslan

Kain taslan merupakan kain yang mempunyai kelebihan anti air hampir seperti kain parasut sehingga jika diaplikasikan pada jaket parka tentu saja pemakainnya tidak perlu kawatir jika hanya terkena hujan yang tidak besar karena kemampuan waterproof-nya akan melindungi badan pemakainya dari rembasan air. Kain taslan memiliki kandungan polyester yang sangat tinggi didalamnya, hal inilah yang membuat kain taslan tahan air.

jaket parka bahan cotton tuil

Kain Cotton Tuil

Nah bagi anda yang ingin memiliki jaket parka namun tetap menginginkan jaket yang nyaman dipakai maka jaket parka berbahan kain Cotton Tuil rekomendasinya. Kenapa kain Cotton Tuil? Dari namanya, kain ini tentu saja terbuat dari bahan katun. Sifat dasar dari katun itu sendiri diantarnya adalah mempunyai serat yang halus dan sangat nyaman jika di pakai karena kainnya lembut dan tidak kaku. Cotton twill merupakan bahan yang dapat membuat parka terlihat lebih elegan.

jaket parka kombinasi nilon dan katun

Kombinasi Kain Nilon dengan Katun

Biasanya bahan katun dipakai untuk lapisan dalam, yang berfungsi untuk menyerap keringat dan tidak akan membuat pemakainya merasa gerah meskipun dipakai pada cuaca biasa. Pada bagian luar dari jaket terbuat dari nilon atau polyester sintetis yang umumnya memiliki warna yang terkesan elegan dan menarik. Bahan nilon untuk lapisan luar yang membuat jaket ini tahan terhadap air.

jaket parka kombinasi wol nilon

Kombinasi KainWol, Dacron, dan Nilon

Jaket parka biasanya menggunakan bahan dacron untuk bagian dalam jaket. Sedangkan untuk bagian luarnya biasanya menggunakan bahan nilon yang dikombinasikan dengan polyester sehingga lebih tahan air.

Kelima bahan di atas adalah bahan-bahan yang sangat cocok jika digunakan untuk jaket parka. Mana yang terbaik tentu saja menyesuaikan dengan selera dan dana yang dipunyai. Jika Anda ingin membuat jaket parka untuk kepentinga kelas atau komunitas, atau bahkan untuk dijual lagi, KEEP UP Kaosmurahku.com Tempat Bikin Kaos Murah dan Berkualitas siap membantu Anda mewujudkannya.

(Visited 2,835 times, 10 visits today)

This Post Has 0 Comments

Leave A Reply






9 + = 13