Blog

Bagaimana Cara Mengetahui Kualitas Kaos Distro?

Tempat Bikin Kaos – Sebagai salah satu kebutuhan fashion kaos sudah sangat mahfum digunakan dalam keseharian. Berbagai kepentingan fashion tentunya, terutama adalah untuk pemakaian sebagai pakaian informal, meskipun ada satu dua orang yang tetap menggunakan kaos distro untuk keperluan formalnya. Mungkin orang-orang ini adalah orang yang tidak mau di atur :D .

Tentu saja terlepas dari orang-orang yang tidak mau diatur tersebut, kaos sebagai fashion kerap menjadi pilihan pertama. Maka tak jarang saat ini kita bisa melihat begitu bejibunnya orang julan kaos. Dari mulai emperen toko sampai ke ruang distro. Dari kaos murahan sampai anak muda mengggandrungi barang-barang branded yang mungkin harga tidak lagi murah lagi. Apapun itu, kaos menjadi buruan fashion.

Menjamurnya distro di setiap kota adalah salah satu indikasi bahwa pasar kaos distro tidak pernah mati. Selalu saja ada penggemarnya. Menjamurnya usaha distro tentu saja memanjakan para penikmatnya. Mereka disuguhi dengan berbagai pilihan kaos distro, dari mulai tema klasik sampai moderen. Hampir semua distro berlomba menarik calon konsumennya.

Nah pada kesempatan kali ini, kami ingin coba mengetengahkan kepada para pembaca bagaimana sih mengetahui kualitas dari kaos distro ditengah-tengah bisnis distro yang saat ini menjamur. Distro yang baik tentu saja akan menghadirkan kaos dengan kualitas terbaik pula. Namun nyatanya tidak semua penjual kaos menyediakan kaos distro kualitas terbaik. Ada yang hanya hanya menjual kaos dengan kualitas  biasa saja, ada yang berkualitas sangat baik, dan tak jarang pula produk yang mereka jual adalah kualitas yang tidak baik. Untuk itulah sekiranya sangat butuh kemampuan cara cek kualitas kaos distro sehingga dapat meredam kekecewaan dari para pelanggannya.

Secara garis besar, cara mengetahui kualitas kaos adalah dengan memperhatikan tiga hal saja. Yang pertama adalah kulitas bahannya, apakah berasal dari bahan katun combed atau yang lainnya. Sebagai gambaran saja, sampai saat ini kain paling baik untuk bahan kaos distro adalah kain soft combet dan juga katun bamboo. Jika distro menggunakan bahan di bawah bahan tersebut sudah dapat dipastikan kualitasnya diragukan.

Untuk mengetahui ulasan mengenai bahan kaos anda dapat membaca artikel kami yang berjudul Mengenal jenis-jenis Bahan Kain Kaos.

Parameter untuk mengetahui kualitas kaos distro adalah dengan melihat kualitas sablonannya rapi atau tidak. Jika memang kulatis sablonannya sudah oke coba tanyakan kepada yang jaga distro tinta yang dipakai untuk sablon pakai tinta apa? Untuk mengetahui berbagai macan tinta sablon dan karakteristinya, Anda dapat membaca artikel berjudul Tinta Sablon Berbasis Air (Waterbase) dan artikel berjudul Tinta Sablon Berbasis Minyak (Solventbase).

Parameter terahir untuk mengetahui kualitas kaos distro adalah dengan cek kualitas jahitannya. Berikut kami sajikan gambar untuk menjelaskan seperti apa kualitas jahitan yang bagus itu:

jahit bis

 

jahit over deck

jahit rantai

Nah jika ketiga parameter tersebut sudah dipenuhi maka kaos distro tersebut layak untuk dipakai bahakan direkomendasikan kepada rekan-rekan penggemar kaos distro lainnya.

(Visited 243 times, 2 visits today)

This Post Has 0 Comments

Leave A Reply






+ 3 = 6