Blog

Kelebihan Bahan Kaos Cotton Bamboo

Tempat Bikin Kaos Murah- Anda penggemar fashion kaos? Jika iya pasti sudah mendengar tentang hadirnya bahan kaos murah yang satu ini, Cotton Bamboo. Pada pertengahan tahun 2014 cotton bamboo menjadi booming di kalangan perkaosan. Bahan ini digadang-gadangkan menjadi bahan terbaik untuk kaos. Bahkan salah satu merek kaos nasional seperti Morning Wishtle pun juga memakainya. Hal ini dapat dilihat dari kelebihan kaos yang selalu mereka ungkapkan ke publik.

serat-bambu

Cotton Bamboo sebenarnya sudah pernah muncul jauh hari sesebelum ketenarannya namun dengan nama berbeda dan baru terkenal beberapa tahun terahir ini dengan sebutan cotton bamboo.

Sama halnya dengan bahan combet yang juga dari alam. Kalau bahan combet berasal dari bahan serat kapas sedangkan cotton bambu berasal dari serat bambu. Keduanya mempunyai sifat yang hampir mirip sehingga orang lebih mudah menyebutnya dengan nama Cotton Bamboo. Lantas apa sih yang menyebabkan bahan kaos cotton bamboo diasumsikan sebagai bahan kaos ternyaman dan terbaik. Berikut beberapa kelebihan dari cotton bamboo:

Anti Bahkteri, Bau dan alergi

Berdasarkan bahan dasarnya yang dari serat bambu, sudah bukan rahasia lagi bahwa bambu mempunyai zat alami “Penny quinone” yang memang tidak disenangi oleh bakteri dan serangga. Sehingga bagi Anda yang biasa berkeringat entah aktifitas kerja maupun olah raga, tidak perlu kawatir akan bakteri yang bersarang di media kaos yang dapat menimbulakn bau tak sedap.

Daya Serap Tinggi

Dibandingkan dengan bahan kaos lainnya, serat bambu mempunyai daya serap yang tinggi serta mempunyai kemampunan untuk menghilangkan tingkat kelembaban udara. Sehingga proses pengeringannya jauh lebih cepat.

Anti Sinar UV

Karakter dasar dari bambu salah satunya adalah daya tangkalnya terhadp radiasi sinar UV. Cotton Bamboo diyakini dapat memberi perlindungan dari efek sinar UV hingga 97,5%.

Bahan Ramah Lingungan

Yang berasal dari alam suatu saat pasti akan kembali ke alam juga.  Bambu merupakan tumbuhan yang sangat cepat tumbuh dan hanya membutuhkan air hujan untuk tumbuh. Selain itu, bambu juga tidak perlu pestisida atau herbisida untuk menjaganya dari gangguan hama. Bambu juga tidak perlu lahan yang luas karena sifat tumbuhnya yang berkerumun di satu lokasi saja. Secara natural, pohon bambu tidak perlu perlakuan khusus dalam pelestariannya.

Bahan kain dari serat bambu juga sangat mudah terurai (degredable). Sangat ramah lingkungan karena tidak meninggalkan limbah yang sulit diurai oleh alam.

tekstur cotton bamboo

Nyaman Dipakai

Jika dibandingkan dengan combet, cotton bamboo justru lebih nyaman dipakai, hal ini disebabkan gramasinya tidak terlalu besar sehingga lebih ringan. Meski ringan, namun sangat nyaman dipakai. Beberapa sumber menyebutkan bahwa Cotton Bamboo memiliki kelembutan yang mirip dengan Cashmere Wool. Cashmere Wool sendiri adalah jenis bahan kain wol yang dibuat dari bulu domba.

Dari beberapa keunggulan cotton bamboo, sangat layak memang jika bahan ini dinobatkan sebagai bahan kaos paling baik. Bagaimana menurut Anda?

(Visited 4,802 times, 16 visits today)

This Post Has 0 Comments

Leave A Reply






1 + = 4