Blog

Sukses Bisnis Kaos karena Kepepet

Kaos Murah – Pernah dengan dengan istilah “The Power of Kepepet“? Ya, kalimat yang satu ini memang benar-benar ampuh mampu mengubah hidup seseorang. Adalah A. Najmul Ma’arij, pemuda lulusan Madrasah ‘Aliyah ini memiliki keinginan kuat untuk dapat melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi. Namun apa daya kondisi ekonomi keluarga sedikit menghabat keinginan Najmul.

Tidak mau menyerah dengan keadaan, Najmul tetap berangkat ke Jogja untuk meneruskan pendidikan meski sebenarnya kedua orang tuanya sedikit keberatan akan keberangkata Najmul. Berbekal niat yang kuat ahirnya dia melanjutkan pendidikan di salah kampus swasta di Jogja.

Guna meringankan beban biaya tanggungan orang tua, Najmul tidak mau sekedar berpangku tangan. Dia terus memutar otak agar bisa mandiri sesuai dengan arahan ayahnya yang selalu menceritakan kisah bahwa di Arab, pemuda usia 16 tahun sudah harus madiri. Berbekal semangat tersebut, Najmul mencari ide bisnis yang jika sekali order bisa langsung mendapatkan order banyak. Muncullah gagasan untuk memulai bisnis sablon kaos. Atau lebih dikenal sebagai Tempat Bikin Kaos.

Minimnya modal yang dimiliki, lagi-lagi menuntut Najmul harus lebih kreatif lagi. Mulailah setup tempat bisnis kaos dari media online dengan membuat website Sablonjogjaid.com. Namun lagi-lagi upaya membuat website saja belum cukup. Beberapa bulan dijalankan, rupanya progresnya belum optimal. Belum banyak clien yang datang untuk memesa kaos.

Pantang menyerah dan mau untuk terus belajar benar-benar mengakar di benak Najmul. Dia terus mencari upaya agar website yang sedang dia bangun mendapatkan banyak pengunjung. Dengan begitu harapanya akan ada yang melakukan transaksi berupa membuat kaos di tempatnya. Upayanya pun cukup berhasil, websitenya cukup banyak pengunjung dan banyak terjadi transaksi.

Bisnis kaos yang dijalankan Najmul sebenarnya belum 100%. Bisnis sablon kaosnya saat ini masih menjadi bisnis sampingan di sela-sela waktu kuliah. Kesibukan kuliah membuat dia harus ekstra hati-hati membagi waktu dan fokus. Untuk itulah dia memutuskan bisnis kaos adalah bisnis sampingan yang utama.

Untuk mengantisipasi agar kuliah dan bisnis berjalan, dia memutuskan untuk tidak mengerjakan sendiri. Najmul memilih bermitra dengan vendor sablon kaos. Dengan seperti itu dia lebih leluasa mengatur waktu untuk kuliah dan bisnis. Namun, meski bisnis Najmul adalah bisnis sampingan, penghasilannya tidak sampingan. Progress penjualannya cukup baik.

Apa yang dikerjakan Najmul sebenarnya dapat menjadi contoh bagi mahasiswa lainnya yang untuk bisa memulai bisnis. Dan memang ada baiknya, bagi para pebisnis pemula, memulai bisnis pada waktu kuliah. Pada saat itulah sebenarnya pembelajaran bisnis terbaik bagi para pemula.

Jika Anda ingin memulai bisnis kaos (tempat bikin kaos atau kaos distro) kami siap menjadi mitra bisnis Anda. Kaosmurahku.com Tempat Bikin Kaos siap menjadi vendor pembuatan kaos bagi bisnis yang akan Anda jalankan. Tidak perlu khawatir, bikin kaos di tempat kami harganya sangat kompetitif. Kualitas tentu akan kami jamin sepenuhnya. Untuk bisa menghubungi kami silahkan klik link berikut.

(Visited 265 times, 1 visits today)

This Post Has 0 Comments

Leave A Reply






1 + 3 =