Blog

Tips Mudah Meningkatkan Penjualan Kaos Distro

Kaos Murah – Halo kaos lovers, pernahkah Anda jalan-jalan ke pusat perbelanjaan, ya misal ke matahari, ramayana, atau kemana gitu? Jika Anda tidak tinggal di tempat yang mhon maaf ‘udik’ dapat kami pastikan Anda pernah mengunjunginya.

Pada saat di pusat perbelanjaan, Anda pasti akan disuguhi berbagai promo yang menarik. Dari mulai diskon 30%+10% sampai 50% + 30%, bahkan juga ada yang sampai ekstrim beli satu dapet tambahan satu atau beli satu dapet dua. Beli dua dapet tiga. Mungkin Anda akan sangat tertarik dengan berbagai promo tersebut. Namun tahukah Anda jika pemberian diskon gila-gilaan tersebut merupan strategi pemasaran untuk menarik minat Anda?

Ya, salah satu strategi meningkatkan penjualan adalah dengan progam pemberian diskon tertentu kepada calon pelanggan. Tujuannya agar calon konsumen tertarik membeli, yang kedua harapannya mereka tidak sekedar beli satu, bisa jadi beli dua atau tiga. Meningkatkan jumlah volume pembelian dari setiap pelanggan.

Bagaimana dengan bisnis kaos distro? Bisnis distro juga bisa membuat program penjualan yang memang dikhususkan untuk meningkatka penjualan. Dalam meningkatkan penjualan produk kaos sebenarnya ada dua metode yang dapat digunakan. Distro dapat melakukannya dengan cara meningkatkan jumlah konsumen atau dengan cara meningkatkan volume pembelian oleh konsumen yang telah ada.

Pada kesempatan kali ini tim KEEP UP ingin mengulas tips sederhana meningkatkan penjualan kaos dengan metode yang ke dua. Meningkatkan volume penjualan dari konsumen yang sudah ada. Untuk metode yang pertama, meningkatkan penjualan dengan meningkatkan jumlah konsumen akan kami bahas pada kesempatan yang lainnya.

Bagaimana Meningkatkan volume pembelian dari seorang konsumen?

Pada bisnis kaos distro yang sudah jalan dapat kami pastikan bahwa bisnis tersebut sudah punya banyak konsumen yang tesebar di berbagai daerah. Jika basis pemasaran bisnis distro tersebut online seperti pada artikel yang kami tulis sebelumnya ‘Meraup Untung dengan Bisnis Kaos Distro Online‘, besar kemungkinan distro tidak bertemu langsung dengan konsumennya. Aktifitas bisnis cenderung dilakukan via dunia maya.

Pertanyaan yang dapat ditimbulkan berikutnya adalah seberapa baik pengelola bisnis kaos distro online tersebut mendatabasekan data konsumen yang telah melakukan transaksi dengan distro tersebut. Jika memang sudah didata dengan baik, pernah tidak pengelola distro menghubungi para konsumen sekedar say helo? Kebanyakan pelaku bisnis belum melakukannya.

Recall atau memanggil kembali konsumen adalah salah satu strategi meningkatkan penjulan kaos distro. Hubungilah pelanggan yang sudah ada, sapa mereka, syukur-syukur berikan gift pada waktu ulang tahunnya. Setelah terjalin hubugan, tawarkanlah produk kaos distro terbaru Anda. Kami yakin mereka akan tertarik membelinya. Bahkan kalau si konsumen sudah sampai tahap loyal, tanpa diminta pun mereka akan mencari info produk terbaru Anda.

Guna meningkatkan penjualan, pengelola bisnis kaos distro juga dapat melakukan program promosi. Misal, beli satu harga 150rb, namun beli dua hanya 200rb. Atau bisa dengan pola seperti yang pusat perbelanjaan lakukan, dengan memberikan diskon sekian persen. Beli dua kaos dapat tiga kaos.

Atau pengelola distro juga dapat melakukannya dengan menggunakan sistem paket bundling, misal kalau harga kaos murah standar dijual 80rb, dapat dibunling dengan produk totebag jadi 100rb. Bisa juga dengan menggunakan strategi bundling terhadap ongkos kirim, ciptakan satu dua produk yang memang khusus dijual dengan free ongkos kirim ke semua daerah di Indonesia. Buat para konsumen yang hobi belanja online, strategi geratis ongkir biasanya akan membuat mereka senang dan cenderung memutuskan untuk memilih produk tersebut.

Bagaimana, sudah dapat inspirasi program penjualan guna meningkatkan penjualan untuk bisnis kaos distro Anda? Selamat mencoba!

(Visited 212 times, 1 visits today)

This Post Has 0 Comments

Leave A Reply






+ 7 = 11