Blog

Tips Merawat Kaos Agar Selalu Nampak Indah

Kaos Murah – Pernahkah Anda membeli kaos di pasar/ mall/ atau distro, namun setelah sampai rumah kaos tersebt Anda cuci rupanya motif sablonan di kaos jadi pecah? Jika iya, saran kami jangan lekas ambil kesimpulan jika kaos yang Anda beli tersebut kualitasnya kurang baik.

Bisa jadi memang iya, bahwa kaos yang baru sekali cuci rusak itu kualitasnya tidak baik. Namun ada kalanya bukan dari kualitasnya, namun dari proses pencuciannya sendiri. Pada kaos sablon manual terutama yang menggunakan sablon rubber memang perlu penanganan khusus.

Setelah membeli ada baiknya kaos distro tidak langsung dipakai. Balik kaos bagian luar ke dalam, lakukan penyetrikaan pada bagian motif dengan suhu tinggi (ingat yang disetrika adalah bagian dalam kaos). Ada kalanya, sablonan pada kaos tidak dipess dengan optimal oleh si pembuat kaos sehingga perlu dipress ulang.

Pada saat mencuci kaos, usahakan jangan dikucek juga diperas dengan kencang. Hal ini dapat menyebabkan serat kaos tertarik sehingga motif sablonan pada kaos juga ikut tertarik. Sudah sifat dasar dari bahan kaos jika mengalami tarikan tertentu akan kembali ke bentuk semula, namun tidak dengan motifnya sablonannya. Sablonan pada kaos ketika sudah tertarik maka yang terjadi adalah pecah atau putus ikatannya, hasilnya motif kaos akan ampak seperti pecah mengikuti arah dari serat kaos.

Tidak hanya pada tahap pencucian, perawatan kaos juga ada pada saat menyetrika. Usahakan kaos jangan disetrika dengan langsung, terutama pada bagian motif sablonannya. Jika ingin menyetrika kaos maka lakukan seperti penytrikaan pada awal beli kaos. Setrika kaos pada bagian dalamnya. Atau bisa juga dengan menytrika bagian luarnya, namun jangan langsung menyetrika kaos, lapisilah kaos dengan kain lain atau kertas baru kemudian disetrika.

Intinya adalah usahakan kaos tidak diperlakukan dengan tarikan atau strikaan dengan langsung sehingga tidak ada kontak fisik secara langsung pada motif sablonan. Dengan begitu kaos akan bisa bertahan lebih indah lebih lama lagi.

(Visited 57 times, 1 visits today)

This Post Has 0 Comments

Leave A Reply






3 + 8 =