Blog

Tips Memilih Brand Kaos Distro

Kaos Marah – Brand saat ini menjadi kata ampuh dalam dunia bisnis, pun dalam bisnis kaos distro. Bagaimana tidak, dengan brand produk dapat menguatkan konsumen memilih produk tersebut. Dengan brand, perusahaan dapat membangun loyalitas dari konsumen. Brand dapat meningkatkan nilai jual produk. Dan brand mampu mempengaruhi kesadaran konsumen untuk dengan tidak disuruh meekomendasikan produk ke orang lain.

Membangun brand memang tak segampang kita membahasnya di sini. Dibutuhkan strategi khusus untuk mengelolanya dari mulai perencanaan bisnis, perencanaan produk, pemilihan nama hingga strategi pengembangannya. Dan pada artikel kali ini kami memilih untuk membahas mengenai pemilihan nama brand untuk produk kaos distro.

Memilih nama untuk produk kaos distro memang kadang mudah namun ada kalanya susah. Gampang-gampang susah, mungkin seperti itu gambarannya. Gampang karena intinya adalah memilih nama untuk produk, bisa apa saja sebenarnya. Susah karena memang tidak semua nama bisa dijadikan brand, terlebih untuk kaos distro.

Penamaan brand sebenarnya tidak ada standar bakunya. Beberapa pakar branding memberikan masukan untuk menggunakan nama yang sederhana, tegas, dan berkarakter. Maksudnya adalah, sederhana karena mudah di baca, mudah diucapkan, enak di dengar. Tegas karena memang nama tersebut menegaskan kembali produk yang akan dijual. Dan berkarakter karena memang penamaan pada produk harus mencerminkan dari nilai-nilai bisnis yang dijalankan.

Dengan kata lain, brand merupakan asosiasi dari bisnis itu sendiri. Baik dari karakter produk maupun dari karakter bisnis. Pada titik inilah kadang tidak semua pelaku usaha sukses merumuskan nama untuk branding produknya. Bahkan tak jarang yang asal-asalan menamakan. Akibatnya, jangankan sukses, poduk bisa tidak diterima pasar.

Bagaimana, sudah punya pilihan nama untuk bisnis kaos distromu?

(Visited 75 times, 1 visits today)

This Post Has 0 Comments

Leave A Reply






4 + = 7