Blog

Mencari Bisnis Sampingan yang Pas Buat Mahasiswa

Kaos Murah – Dunia mahasiswa adalah dunia yang penuh dengan warna. Banyak orang bilang sih dunia SMA yang paling penuh dengan sensasi, namun dunia mahasiswa kami pikir juga tak kalah dengan hiruk pikuk asiknya duduk di bangku sekolah menengah. Bedanya adalah saat duduk di bangku sekolah, keasikan yang banyak dirasakan cenderung lebih ke hubungan percintaan ataupun persahabatan. Di dunia mahasiswa akan cenderung penuh dengan intrik gerakan bagi mereka yang suka berorganisasi. Dunia yang lebih hura-hura bagi mereka yang tidak banyak memikikan susah payahnya orang tua meragati mereka. Namun juga tak kalah adalah dunia bisnis bagi mereka yang dapat merumuskan masa depan dengan baik.

Banyak pengusaha muda yang cederung meraih sukses saat ini beawal dari bangku kuliah yang memang sudah ulet menjalani dunia penjualan. Bahkan pekembangan terahir, bebeapa siswa sekolah mengah saja sudah mampu meraup pundi-pundi upiah yang tidak sedikit. Ya, semakin dini seseoang belajar bisnis, mereka akan cendeung lebih cepat meraih kesuksesan. Pun halnya dengan dunia mahasiswa, dunia inilah yang kami pikir sangat pas sekali ketika seseoang mau mulai bebisnis.

Menjalankan bisnis bukan perakara mudah seperti membalikan telapak kanan. Bahkan tak jarang yang mendapatkan buntung dari pada untung. Banyak faktor yang berpengaruh tentunya, salah satunya adalah pemilihan bisnis yang mau dijalankan.

Saat seseoang duduk di bangku kuliah, tentu sebagian besar waktu mereka akan habis di aktifitas belajar. Lantas bagaimana dengan aktifitas bisnis? Nah di sinilah seninya bisnis di dunia mahasiswa. Sudah harus mikir kuliah masih disuruh mikir jualan. Kuncinya adalah pintar atur waktu dan tentunya memilih bisnis yang pas buat mereka sehingga tak banyak menyita waktu.

Tentu sangat banyak jenis usaha yang bisa dikerjakan oleh serang mahasiswa, namun kali ini tim KEEP UP akan menyuguhkan konsep bisnis vendor kaos seperti core bisnis yang kami jalankan. Ya, satu bisnis sampingan yang dapat dikerjakan mahasiswa adalah bisnis vendor kaos. Lantas bagaimana bisnis ini dapat dijalankan oleh mahasiwa:

Langkah pertama yang dapat dikejakan oleh teman-teman mahasiswa adalah melakukan suvey pasar. Kira-kira siapa target maket mereka. Tentu target maket yang bisa mereka garap adalah kalangan mahasiwa, oganisasi kemahasiswaan, maupun komunitas. Karena merekalah yang memang sering membutuhkan kaos untuk kegiatan.

Langkah selanjutnya adalah dengan memetakan mitra konveksi. Konveksi mana saja yang dapat dijadikan mitra untuk produksi kaos murah. Setelah dapat langkah beikutnya adalah memasakan kepada target maket yang telah ditentukan. Gampang bukan? Selamat mencoba!

(Visited 33 times, 1 visits today)

This Post Has 0 Comments

Leave A Reply






1 + 2 =