Blog

Menangkap Peluang dengan Kaos Bertema Agama

Kaos Murah – Beberapa waktu yang lalu, Kaosmurahku.com mengerjakan kaos salah satu mitra kami dengan tema agama islam, kaos sufi namanya. Sebelumnya memang mitra kami yang satu ini sudah beberapa kali memesan kaos untuk suplay bisnis kaos distronya. Namun temanya jauh berbeda denga yang kami garap kali ini. Tema yang sebelumnya di garap adalah mengenai otomotif, lebih detailnya ke mobil dengan merek tertentu.

Sempet kaget juga waktu si mitra memasuka orederan dengan tema kaos muslim, ketika kami tanya rupanya si mitra memang sedag fokus menyiapkan produk dengan segmen muslim. Lantas kaos yang sebelumnya tidak dilanjutkan? Masih kata si mitra, kaos dengan tema otomotif masih dikerjakan namun sudah tidak si mitra ini yang menjalankan, melainkan temannya.

Memang dalam bisnis kaos distro sudah semestinya mengerucutkan atau mengambil fokus garapan pada tema tertentu. Hal ini untuk kepentingan efektifitas strategi pemasaran. Seperti halnya kaos murah bertema muslim, Sufi, garapan mitra kami. Sangat jelas dapat dilihat dari tema kaos yang dibuat diperuntukan untuk segementasi muslim. Kaos ini juga bertujuan sebagai alat kampanye untuk mengajak kepara muslim untuk lebih taat lagi kepada Tuhan-nya.

“Selain berbisnis kaos distro, kami juga menginginkan bisnis kami bernilai lebih, yaitu mengajak orang untuk kebaikan. Harapannya bisnis yang kami jalakan menjadi semakin berkah dan bermanfaat. Amin” tutur si mitra kami tersebut.

Di sisi lain, pangsa pasar muslim di Indonesia sangat besar sekali, sehingga memberikan peluang untuk produk kaos distro muslim untuk lebih berkembang lagi. Setiap orang terutama muslim yang di sasar oleh si mitra pasti mempunyai dan memakai kaos. Artinya jika si Mitra mampu menarik mereka untuk membeli dan menggunakan kaosnya, 2-5 % saja dari komunitas muslim yang ada. Waaaoooww tentu angka penjualannya akan sangat besar.

Tentunya menggarap sebuah segmentasi pasar bukan perkara mudah. Dibutuhkan strategi khusus agar mencapai target penjualan. Dan hal inilah yang menjadi PR besar bagi mitra kami tersebut. Semoga kaos muslim Sufi dapat berbicara banyak dalam kancah brand perkaosan.

(Visited 38 times, 1 visits today)

This Post Has 0 Comments

Leave A Reply






7 + = 16