Blog

Membangun Brand Image Bakpia Aufa Wijaya

Kaos Murah – Bulan Maret lalu, Kaosmurahku.com mendapatkan pesanan kaos dari Bakpia Aufa Wijaya sebanyak 20 pcs dengan bahan softcobet premium 30s untuk kebutuhan karyawannya. Senang sekali vendor tempat bikin kaos kami menerima orderan tersebut. Untuk itu pada edisi ini, kami ingin sedikit mengulas mengenai Aufa Wijaya.

Siapa Aufa Wijaya?

Aufa Wijaya adalah salah satu produsen bakpia khas Pathuk Jogja. Meski memakai nama Bakpia Pathuk, namun jangan dibayangkan Aufa Wijaya berada di wilayah Pathuk yang memang sentra bakpia. Jauh dari markasnya, bakpia Aufa Wijaya hanya bisa ditemui di outletnya yang ada di kabupaten Sleman, tepatnya di Dusun Jethakan, Pendowoharjo, Sleman. Outlet ini merupakan kediaman pemilik usaha, Susianto. Tepatnya di depan Rumah Makan Jejamuran yang terkenal itu. Dari Jalan Raya Jogja-Magelang ke utara sekitar 700 meter dari simpang empat traffic light Beran.

Menurut penuturan Akbar Daru Kurniawan, meski berada jauh dari pusatnya, progres dari bakpia Aufa Wijaya cukup bagus. Dibantu dengan tujuh tenaga, Aufa Wijaya perhari mampu menjual diatas 150 boks bakpia isi 20 biji dengan berbagai rasa.

“Kami memang sengaja tidak menjual bakpia Aufa Wijaya di luar outlet kami, tujuannya adalah untuk meningkatkan brand image Aufa Wijaya sebagai oleh-oleh khas kabupaten Sleman. Selain itu juga, tentu juga sebagai pertimbangan jika terjadi over order yang saat ini belum bisa kami tangani, sehingga kami masih memfokuskan di satu outlet saja”, Daru menjelaskan.

Beberasa varian rasa bakpia yang dapat dipesan di Aufa Wijaya diantaranya ada bakpia basah rasa kacang hijau. Selain itu ada juga bakpia kering dengan rasa keju, stroberi, melon, dan coklat. Untuk mendapatkan satu boks bakpia isi 20 biji cukup murah jika dibandingkan dengan di outlet-outlet toko oleh-oleh. Hanya dengan mengeluarkan uang sebesar 17rb rupiah kita bisa mendapatkan satu boks bakpia rasa kacang hijau, sedangkan untuk harga termahal di angka 26rb rupiah untuk bakpia varian rasa keju basah.

Meningkatkan Brand Image Aufa Wijaya

Sebagai makanan khas dari Jogja yang biasa diperuntukan untuk oleh-oleh memang membuat bakpia selalu diburu oleh banyak orang. Gurihnya pasar di sektor bisnis oleh-oleh ini mengakibatkan menjamurnya usaha bakpia. Mau tidak mau kondisi ini mengakibatkan persaingan yang begitu ketat. Diperluakan strategi khusus untuk dapat merebut sebagain dari pasar bakpia.

Aufa Wijaya - Tempat Bikin KaosMembangun brand image adalah salah satu langkah yang dapat dikerjakan oleh pelaku usaha bakpia. Pun juga dengan bakpia Aufa Wijaya. Selama tim kami lihat, Aufa Wijaya sudah melakukan beberapa langkah untuk menguatkan brand image Aufa Wijaya. Memilih hanya membuka satu outlet adalah langkah yag strategis untuk menguatkan citra khas Sleman, jadi ketika orang ingin bakpia Aufa Wijaya ya harus ke Sleman sana.

Menggunakan warna dominan juga berfungsi untuk membentuk inisisasi di benak konsumen. Di saat yang lainnya lebih menggunakan warna cenderung ke arah kuning, tidak dengan Aufa Wijaya. Aufa Wijaya mencoba menggiring setiap orang ketika melihat bakpia dengan dominan warna hijau maka itu adalah Aufa Wijaya. Dari segi penamaan dan juga logo saja, Aufa Wijaya tidak ingin lebih menonjolkan bakpia pathuk-nya sebagai asalnya. Namun lebih menonjolkan Aufa Wijaya khas kabupaten Sleman.

Terahir adalah dengan menggunakan kaos murah yang juga dominan warna hijaunya. Seperti sudah kami bahas dalam artikel sebelumnya yang berjudul ‘Kaos Sebagai Sebuah Identitas‘ bahwa kaos dapat digunakan sebagai simbol identitas pemakainya baik secara individu maupun korporasi. Pun dengan Aufa Wijaya juga yang juga mengguanakan kaos sebagai salah satu simbol identitas perusahaan.

(Visited 114 times, 1 visits today)

This Post Has 0 Comments

Leave A Reply






+ 5 = 12