Blog

Mengerucutkan Segmen Pasar Bisnis Kaos Distro

Kaos Murah – Segmen pasar dari bisnis kaos distro yang paling besar adalah ada di kalangan anak muda. Kalau pada artikel sebelum ini, dibahas bahwa target pasar kaos distro/ kaos murah adalah usia muda rentang 15-30 tahun tidak bukan atas pertimbangan bahwa pada rentang usia tersebut masih sangat konsen terhadap penampilan. Tak jarang pilihan mereka jatuh fashion kaos. Untuk membaca artikel tersebut Anda dapat menggunjungi postingan berikut ‘Memetakan Target Pasar Bisnis Kaos Disto‘.

Melengkapi artikel tersebut, pada tulisan ini akan lebih merinci siapa saja sebenarnya segmen pasar yang ada di pada rentang usia tersebut. Pada artikel tersebut memang belum digambarkan lebih rinci siapa saja sebenarnya segmentasi pasar bisnis kaos distro yang berada pada rentang usia 15-30 tahun.

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa segmentasi pasar bisnis kaos distro dengan rentang usia dalam katagori muda, dimana dari umur 15 tahun sampai umur 30 tahun. Artinya bahwa pada rentang usia tersebut, populitasnya akan lebih banyak di bangku dunia pendidikan, seperti di tingkat sekolah menengah atas dan perguruan tinggi. Jadi salah satu segmentasi pasar yang bisa digarap oleh bisnis kaos distro adalah pelajar sekolah menengah dan mahasiswa. Syukur-syukur pada saat menargetkan, lebih dibatasi lagi berdasarkan wilayah, semisal pelajar dan mahasiswa di kota jogja dan sekitarnya. Hal ini sangat penting untuk lebih memfokuskan strategi pemasaran ke depannya.

Selain pada pendidikan, baik sekolah menengah maupun perguruan tinggi, kebanyakan rentang usia 15-30 tahun juga banyak berkumpul pada suatu komunitas atau organisasi kepemudaan. Contohnya komunitas pecinta alam, komunitas donor darah, komunitas lingkar pena, OSIS, organisasi badan eksekutif, himpunan mahasiswa, kesatuan aksdi dan lain sebagainya. Populasi mereka banyak nterkumpul pada komunitas dan organisasi tersebut. Dan kabar baiknya setiap komunitas maupun organisasi, sebagai upaya eksistensi biasanya mereka membutuhkan atribut sragam berupa kaos. Tentu ini menjadi peluang yang sangat baik bagi keberadaan bisnis kaos distro. Salah satu segmen pasar yang bisa di garap oleh bisnis kaos distro adalah komunitas dan organisasi kepemudaan (tentu dalam hal ini adalah orang yang berada di komunitas atau organisasi).

Di sisi lain, selain berkomunitas dan berorganisasi, pemuda rentang usia 15-30 tahun juga cenderung menyukai sebuah isu tertentu atau sebuah musik tertentu. Contohnya saja adalah penggemar Iwan Fals dengan penyukanya yang lebih mengelompokan menjadi Orang Indonesia (OI). Ada lagi para penggemar group band yang salah satu personilnya terkena kasus, NOAH, dan masih banyak lagi penggemar dari berbagai aliran musik atau isu tertentu. Melihat potensi tersebut tentu memberikan peluang bagi bisnis kaos murah untuk menggarap segmen-segmen tersebut dengan menghadirkan kaos murah sesuai dengan tema.

Dengan memetakan lebih rinci siapa segmentasi pelanggan yang akan dibidik oleh bisnis kaos distro akan memberikan dampak pada seberapa efektifkah nantinya strategi pemasaran kaos distro dapat dijalankan dan diterapkan. Semakin rinci akan semakin bagus.

(Visited 218 times, 1 visits today)

This Post Has 0 Comments

Leave A Reply






3 + = 10