Blog

Agar Bisnis Kaos Menjadi Pilihan Konsumen

Kaos Murah – Di era seperti sekarang ini, hampir tidak ada bisnis yang menjadi pemain tunggal dalam memasarkan sebuah produk. Semua bisnis akan menghadapi apa yang dikatakan dengan sebuah persaingan. Baik bersaing dengan produk atau bisnis sejenis maupun bersaing terhadap produk yang dapat menjadi subtitusi atau penggati suatu produk. Kedua bentuk persaingan tersebut sudah menjadi hal lumrah terjadi saat ini. Tentu bisnis kaos distro / kaos kelas pun menjadi bisnis yang banyak sekali tingkat persaingannya cukup ketat.

Bayangkan saja, sejak maraknya pemanfaatan media online baik website maupun media sosial berbagai macam produk kaos bermunculan. Tentu hal ini menjadi kabar gembira bagi kita semua, dimana kondisi ini menunjukan antusiasme orang berwirausaha semakin besar. Namun di sisi lain, tentu kondisi ini memberikan sebuah tantangan tersendiri bagi para pelaku usaha kaos distro, dimana meraka harus menghadapi persaingan bisnis itu sendiri.

Di saat peta persaingan bisnis yang begitu ketat, memenangkannya adalah kata mutlak untuk memastikan sebuah bisnis dapat bertahan dan berkembang. Bagi siapa yang tidak mampu bersaing tentu lambat laun bisnis kaos akan semakin turun bahkan hilang.

Lantas bagaimana cara menghadapi pesaingan bisnis kaos yang begitu ketat seperti saat ini? Tentu banyak hal yang harus dikerjakan dari mulai produk, strategi pemasaran, bahkan sampai layanan. Kebetulan, pada artikel sebelumnya telah dibahas mengenai sementasi pasar yang dapat Anda baca di sini ‘Mengerucutkan Segmen Pasar Bisnis Kaos Distro‘, pada artikel ini akan dibahan strategi bagaimana menghadirkan produk agar menjadi pilihan konsumen.

Salah satu cara memenangkan persaingan pasar kaos murah adalah dengan menghadirkan produk yang mempunyai karakter tersendiri. Tidak bisa dipungkiri salah satu yang mempengaruhi keputusan konsumen memutuskan membeli produk adalah berdasarkan dari produk itu sendiri. Sederhananya adalah bagaimana produk dapat mempengaruhi konsumen untuk membelinya.

Apa yang membuat konsumen memutuskan membeli produk kaos distro Anda dibandingkan kaos distro lainnya? Ya adalah pertanyaan yang wajib dijawab oleh seorang pelaku usaha dengan menghadirkan sebuah produk. Produk haru mampu mempengaruhi konsumen sehingga konsumen memutuskan untuk memilihnya.

Lantas apa saja yang harus dihadirkan pada produk kaos agar calon konsumen dapat memilihnya? Nilai lebih produk dapat digali dari produk itu sendiri. Seperti halnya dengan menghadirkan produk dengan bahan berkualitas, jahitan rapi dan sablonan rapi. Bisa juga dengan mengadirkan desain yang berkarakter pada setiap kaos yang dijual. Ciptakan tema-tema tertentu dalam sebuah kaos.

Bisa juga dengan kemudahan didapatkannya produk kaos tersebut, misal dengan mebuat outlet, bisa kirim ke selurah daerah. Sagat bisa juga dengan menghadirkan desain kaos yang costume sesuai dengan selera calon konsumennya. Atau dapat membubuhkan pada harga jual kaos, bisa lebih mahal atau bahkan lebih murah. Atau dengan memberikan janji akan image yang baik pada saat orang memakai kaos distro (brand). Atau dapat digali lagi apa yang bisa dihadirkan pada produk kaos murah.

Inti dari strategi menghadirkan produk adalah dapat menjawab pertanyaan, ‘Apa sih yang bisa menyebabkan calon konsumen memutuskan membeli kaos Anda dibandingkan membeli kaos pesaing?’

(Visited 40 times, 1 visits today)

This Post Has 0 Comments

Leave A Reply






8 + = 16