Blog

Presiden Soekarno pun Berkaos Oblong

Kaos Murah – Siapa yang tidak kenal dengan presiden pertama Indonesia, Soekarno, atau yang lebih dekenal dengan sebutan Bung Karno. Presiden yang terkenal sebagai ‘macan podium’ yang sekaligus berpenampilan flamboyan ini rupanya sangat akrab dengan pakaian yang bernama kaos –kaos murah-.

Keakraban bung Karno dengan kaos terlihat dari aktifitas-aktitas santainya bersama keluarga. Yang paling terlihat adalah pada saat menjelang akhir kekuasaannya memerintah Republik Indonesia. Saat akan meninggalkan Istana Kepresidenan Presiden Soekarno hanya tampil mengenakan Kaos Oblong.

“Pada saat-saat akhir menjelang dirinya ‘diusir’ dari Istana Kepresidenan, terlihat jelas mata yang berkaca-kaca itu. Bung Karno yang dikenal glamour itu hanya mengenakan pantalon serta kaos oblong warna putih saat menemui para wartawan” terang Des Alwi Abubakar pada saat melounching film documenter yang berjudul Soekarno pada saat membuka pameran Soerabaya tahun 2007 yang lalu.

Film hitam putih tersebut selain bercerita tentang saat-saat terakhir Presiden Soekarno memerintah Republik ini, juga menampilkan, pergolakan bangsa menjelang peralihan orde lama menuju orde baru. “Seharusnya film seperti ini, bisa disaksikan oleh seluruh generasi muda Indonesia. Supaya mereka belajar dan melihat langsung kondisi politik masa lalu. Ini luar biasa sekali,” terang Cak Kadaruslan sesepuh Poetera Soerabaya (Poesoera), usai pemutaran film dokumenter Soekarno.

(Visited 43 times, 1 visits today)

This Post Has 0 Comments

Leave A Reply






+ 8 = 12