Blog

Sablon Digital pada Kaos

Kaos Murah – Kalau tempo hari kita membahas mengenai teknik sablon manual, selengkapnya bisa dibaca disini, kali ini kami akan membahas mengenai sablon digital. Apa itu sablon digital? Bagaimana Prinsip kerjanya?

Sablon digital adalah teknik sablon yang menggunakan prinsip kerja mencetak desain gambar pada bahan yang akan disablon seperti kaos murah, keramik, mug, piring dengan menggunakan teknologi transfer panas. Prinsip kerjanya agak berbeda dengan sablon manual. Kalau pada sablon manual, pemindahan desain gambar menggunakan screen, pada sablon digital menggunakan alat bantu kertas transfer.

Secara umum prinsip kerjanya adalah dengan cara mengeprint desain yang ingin dicetak ke kertas transfer, setelah itu dari kertas transfer dipindah ke bahan dengan cara meletakan ke permukaan bahan lalu dipress dengan menggunakan mesin press pada suhu tinggi. Tinta yang digunakan untuk mencetak gambar biasanya menggunakan tinta sublim, tinta yang memang khusus digunakan untuk sablon digital.

Kelebihan sablon digital dibandingkan dengan sablon manual adalah pengerjaannya yang cukup singkat, harga tidak terlalu mahal, selain itu pada sablon digital bisa melayani pesanan satuan dengan cost yang murah dibandingkan sablon manual.

(Visited 30 times, 1 visits today)

This Post Has 0 Comments

Leave A Reply






+ 2 = 6