Blog

Teknik Sablon Pada Bahan Kertas

Kaos Murah – Para pecinta kaos, pada postingan sebelumnya kami telah menguraikan mengenai teknik sablon pada bahan plastik, lebih lengkapnya dapat dibaca di sini, pada kesempatan kali ini kami ingin menyuguhkan teknik sablon pada bahan kertas. Secara prinsip kerja antara sablon di bahan plastik dengan sablon di bahan kertas tidak berbeda. Yang membedakan hanya pada screen. Screen pun pada dasarnya hampir sama, ada beberapa screen yang digunakan pada sablon ke bahan kertas dapat pula digunakan pada sablon ke bahan plastik, yaitu screen dengan nomor T150 dan T165. Sedangkan untuk tinta sablonnya nyaris sama dengan tinta yang digunkan untuk sablon mika, yaitu PVC dicampur dengan minyak M3.

Screen yang digunakan pada bahan dasar ertas adalah screen tipe T120, T150, T165, T180, dan T200. Semakin tinggi nomor screen maka motif yang dihasilkan akan semakin detail dan jelas.

Beberapa bahan kertas yang dapat disablon diantaranya adalah kertas untuk keperluan kartu nama, kartu undangan, kartu ucapan, kartu persediann, kartu absensi, kop surat, amplop, map, kuitansi, faktur, nota, memo, sertivfkat, sticker, kalender, paper bag, dus, hang tag,dll.

Dikarenakan prinsip kerja sablon pada bahan kertas sama dengan prinsip kerja sablon pada bahan plastik, kami tidak akan memapasrkan secara rincin. Untuk dapat melihat proses sablon pada bahan kertasĀ  secara lengkap dapat dibaca pada postingan sebelum ini.

(Visited 385 times, 1 visits today)

This Post Has 0 Comments

Leave A Reply






9 + = 16