Blog

Jangan Pernah Lelah Berinovasi

Kaos Murah – Pada postingan sebelumnya kami telah memaparkan mengenai prinsip bisnis yang dikembangkan oleh pemilik usaha kaos Joger, Mr. Josep Theodorus Wulianadi, selengkapnya bisa dibaca di sini. Pada kesempatan kali ini, kami ingin memaparkan lagi apa yang diajarkan oleh Mr. Josep dalam mengembangkan usahanya.

Sebagaimana kita ketahui bersama, kaos Joger saat ini menjadi salah satu souvenier khas Bali, bahkan ada adigium yang berbunyi “kalau belum membawa kaos Joger maka belum ke Bali”. Begitu melekatnya Joger dengan pulau dewata, banyak kalangan yang memburu kaos ini.

Strategi yang diterapakan Mr. Joseph dalam mengembangkan kaos Joger terbukti sangat efektif. Mengusung prinsip pemasaran paradoks, Mr. Josep menerapkan strategi terbalik. Kalau kebanyakan pelaku usaha melabeli produknya dengan produk yang baik, tidak dengan Mr. Josep. Joger dibesarkan dengan branding yang jelek dengan khas kata-kata “Joger Jelek Bali Baik”.

Strategi branding yang beliau terapkan rupanya membuahkan hasil yang cemerlang, kaos Joger berkembang dengan pesat. Branding yang diletakan di kaos Joger mampu menarik minat dari Konsumen. Branding yang dilekatkan pada kaos Joger oleh pemiliknya hanyalah sebuah strategi pemasaran, namun pada kenyataannya produk dari kaos Joger berkwalitas dan unik.

Selain menerapkan strategi pemasaran paradoks, Joger juga mengusung konsep inovasi tiada henti. Hampir setiap harinya Joger selalu mengeluarkan inovasi desain kaos. Jika setiap hari kita datang ke Joger, maka akan ada kaos dengan desain baru yang siap dibawa pulang. Hal inilah yang menmbah daya tarik konsumen untuk datang dan membeli kaos Joger.

(Visited 37 times, 1 visits today)

This Post Has 0 Comments

Leave A Reply






3 + = 11