Blog

Penguat Afdrek pada Sablon Manual

Kaos Murah – Pada proses afdrek screen dengan menggunakan zat peka cahaya, zat peka cahaya akan mengeras pada permukaan screen sehingga menutupi pori-pori screen. Untuk lebih lengkapnya mengenai proses afdrek silahkan berkunjung ke link ini.

Berdasarkan kekuatannya, proses afdrek saja belum menjami bahwa screen hasil afdrekan akan kuat menahan gesekan pada saat proses sablon. Ada kalanya, afdrekan screen rusak akibat gesekan rakel yang terlalu sering pada proses penyablonan, hal ini mengakibatkan ocornya tinta/pasta cap di bagian yang memang bukan motif yang diinginkan. Tentunya hal ini sangat dihindari bagi para pengusaha kaos murah.

Guna memperkuat hasil afdrekan screen, maka diperlukan zat tambahan yang fungsinya guna memperuat hasil afdrekan.rsebut sering disebut penguat afdrek. Ada banyak merek penguat afdrek di pasaran sana, salah satunya ada katali, hertermittel, dll. Cara penggunaannya sangat mudah, tinggal oleskan penguat afdrek keseluruh permukaan screen baik dalam maupun bagian luar. Setelah screen terolesi penguat afdrek merata di seluruh bagian screen, screen dijemur sampai cairan penguat afdrek benar-benar kering. Setelah kering, cuci screen dengan air sabun lalu bilas sampai bersih.

Catatan penting pada proses penguaran afdrek adalah saat kita menambah kekuatan afdrek screen dengan menggunakan obat penguat zat peka cahaya pada saat yang sama itu berarti kekuatan afdrekan sangat baik sehingga pada saat penghapusan screen dibutuhkan tenaga ekstra. Sebelum menggunakan penguat afdrek, sebaiknya diperhatikan penggunaan alah sablon untu apa. Jika memang untuk menyablon dengan jumlah yang besar maka baiknya screen harus diolesi dengan penguat afdrek, tujuannya hanya satu, agar tidak mudah rusak. Namun jika folume sablon sedikit, ada baiknya tidak perlu menggunakan penguat afdrek. Karena ditakutkan pada saat pemnghapusan screen akan jauh lebih susah.

Demikian uraian mengenai obat afdrek, semoga bermanfaat.

(Visited 21 times, 1 visits today)

This Post Has 0 Comments

Leave A Reply






9 + 3 =