Blog

Pengertian Sablon

Kaos Murah – Sebagaimana telah kami jelaskan pada postingan sebelum ini, usaha ke murah selalu tidak terlepas dari yang namanya proses Sablon kaos murah. Kenapa demikian tidak lain karena sifat dari kaos murah Itu sendiri. Kaos murah yang tidak bermotif cenderung kurang digemari oleh khalayak. Sedangkan untuk mendapatkan motif sendiri diperlukan teknologi yang salah satunya dengan disablon manual.

Sablon sendiri secara sederhana dapat diartikan sebagai sebuah proses memindahkan pasta cap/tinta dari kasa ke permukaan yang data seperti kaos muura kertas, kayu, kaca, plastik, kain, dll sehingga membentuk motif yang diinginkan dengan menggunakan rakel. Motif yang ingin didatkan pada proses Sablon sendiri dipersiapkan secara kushus.

Prinsip Kerja sablon sebagai berikut, motif yang ingin dibuat/disablon dipindahkan ke dalam bentuk film negatif sesuai dengan warna yang diinginkan. Film negatif tadi diafdrek ke screen (kasa) yang sebelumnya telah diolesi oleh zat anti cahaya. Pengafdrekan film menggunkan cara pencahayaan, film direkatkan ke screen lantas disinari sesuai dengan waktu yang diperlukan. Setelah pencahayaan selesai, screen lancas disiram pakai air, semprot bagian-bagian yang ada motifnya sehingga kasa berlubang membentuk stensil motif yang diinginkan. Melalui stensil-stensil inilah nantinya pasta cap akan dipindahkan.

Stensil-stensil hasil afdrek film akan menjadi jalan pindahnya pasta cap dari permukaan kasa ke permukaan kaos murah, kain, plastik, plat besi, dll. Tuangkan pasta cap ke permukaan screen Lantas during dengan menggunakan rakel, maka akan terbentuk motif yang sama dengan motif yang ada di kasa.

Demikian pengertian Sablon secara sederhana berdasarkan pengalaman kami di dunia Bisnis kaos murah yang memang menempatkan Sablon sebagai prizes inti. Mungkin di luaran sana banyak sekali pengertian-pengertian mengenai Sablon. Namun secara prinsip kerja tak akan jauh berbeda dengan apa yang kami tulis di atas. Semoga bermanfaat.

(Visited 28 times, 1 visits today)

This Post Has 0 Comments

Leave A Reply






5 + = 11