Blog

Membangun Bisnis Kaos Khas Tanjung Pinang

Kaos Murah - Kreatifitas anak muda saat ini sungguh luar biasa, tidak bisa dianggap remeh. Karya-karya mereka mampu menembus pasar tersendiri. Ide yang dihasilkan banyak anak muda mampu menjadikan bisnis dengan peluang yang bagus. Sebut saja Kohen Sofi, dengan kreatifitasnya mampu menciptakan peluang pasar kaos khas Thanjungpinang.

Berawal dari menjadi seorang staf produksi di kaos Pinang, Kohen mampu memanfaatkan waktunya untuk belajar bagaimana menjalankan bisnis kaos murah. Sejak 2013, karena suatu hal kaos Pinang memberhentikan aktifitas produksinya di tanjungpinang, Kohen ahirnya memutuskan untuk keluar dan membuka usaha kaos murah sendiri dengan mengangkat kekhasan Tanjungpinang.

Gurindam merupakan brank produk kaos yang dia bangun. Tidak semulus jalan tol, perjalanan kaos Gurindam pun harus menghadapi berbagai kendala. Kedala yang paling utama yang Kohen hadapi adalah masalah bahan baku. Bahan baku kaos murah harus ia datangkan dari Bandung, sedangkan peralatan sablonnya harus didatangkan dari Jakarta. Namun dengan semua kendala tersebut, semakin memberikan energy bagi Kohen untuk terus mengembangkan bisnis kaos Gurindamnya.

Kenapa harus dengan naman Gurindam? Berawal dari puisi yang ditulis oleh almarhum Raja Haji Fisabilillah yang juga seorang pahlawan nasional, dan kebetulan makamnya ada di Pulau Penyengat. Kohen ingin mengangkat Gurindam sebagai brand dari kaos murah yang ia jalankan.

Desain kaos Gurindam dikonsepkan mengangkat cirri khas Tanjungpinang. Sasaran pasarpun ia tujukan kepada para wisatawan yang berkunjung ke Tanjungpinang. Sampai saat ini, Kohen mampu memproduksi minimal 100pcs per bulan.

Meskipun masih dibilang seumuran jagung kohen menggeluti usaha dibidang kaos murah, optimisme Kohen akan keberhasilan bisnis yang ia jalani menjadi salah satu oleh-oleh khas Tanjungpinang cukup tinggi.

(Visited 31 times, 1 visits today)

This Post Has 0 Comments

Leave A Reply






7 + = 15