Blog

Alat Sablon Manual: Meja Afdrek

Kaos Murah – Halo, jumpa lagi dengan kami setelah satu minggu tidak sempat update artikel karena kesibukan. Melanjutkan tulisan terdahulu mengenai peralatan Sablon kaos murah, ada Yang masih inget apa saja Itu? Diantaranya ada gambar negatif (dapat di baca disini), screen (dapat dibaca disini), dan rakel (sengkapnya dapat dibaca disini).

Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai meja afdruk. Apa Itu meja afdruk? Pada dasarnya serti ini, screen untuk bisa digunakan untuk menyablon kaos murah, screen harus diafdrek terlebih dahulu. Pengertian afdrek sendiri pada postingan sebelumnya adalah proses memenindahkan gambar dari film negatif ke screen dengan menggunakan zat peak cahaya dengan cara disinari bail salami dengan sinar matahari atau lampu. Disinilah fungsi meja afdrek, sebagai alat penyinar pada saat proses afdrek.

Penyinaran menggunakan sinar matahari mpunyai kebihan waktu penyinaran lebih cepat namun tidak bisa dipastikan karena tergantung cuaca. Sedangkan penyinaran dengan menggunakan lampu jauh lebih terukur secara waktu, tidak terkendala karena faktot cuaca, kapanpun bias dilaksanakan kecuali pas jaringan listrik mati. Secara umum kedua proses penyinaran adalah sama, yang membedakan adalah kecepatan waktu penyinaran saja.

Untuk keefektifan Kerja memang baiknya menggunakan meja afdrek, tidal perlu yang bagus-Bagus, cukup dengan tercukupinya elements dasar meja afdrek. Apa saja Itu? Berikut kami uraikan.

  1. Lampu, namanya juga proses penyinaran otomatis lampu neon/pijar menjadi point utama, dalam proses afdrek. Lampu yang paling bail digunakan adalah lampu neon panjang (20 watt). Hal ini dikarenakan menyesuaikan dengan dimensi screen.
  2. Semakin banyak lampu yang digunakan semakin cepat proses afdrek.
  3. Usahakan pakai lampu elektrik.
  4. Kotak di buat dari kayu
  5. Jarak Lampu dan kaca cukup sekitar 5-10 cm.
  6. Ketebalan kaca bending berkisar 5mm.

Alat Penunjang Meja Afdrek

  1. Hair Dryer, pengering zat peak cahaya.
  2. Penyemprot air, menyemprot bagian screen yang bermotif sehingga zat peak cahaya bisa larut.
  3. Busa
  4. Kain Hitam
(Visited 34 times, 1 visits today)

This Post Has 0 Comments

Leave A Reply






1 + = 8