Blog

Tips Memulai Usaha Kaos Distro

Kaos Murah – Akhir-akhir ini, gaung kewirausahaan lumayan terasa. Dari semua elemen bangsa mencoba menggaungkan kewirausahaan sebagai sebuah jalan mengatasi pengangguran intelektual yang memang semakin banyak. Dari mulai pemerintah sampai suwasta bahu membahu dalam menjalankan program kewirausahaan. Tujuannya tidak lain adalah agar jumlah wirausaha di Indonesia bertambah. Seperti kita ketahui bersama bahwa suatu Negara dianggap maju secara ekonomi jika jumlah wirausahanya melebihi 2% dari jumlah penduduk.

Seiring dengan gaungnya kewirausahan, peluang untuk berwirausaha pun sangat terbuka lebar. Semua bidang dapat dijadikan peluang usaha. Salah satu peluang usaha yang cukup bagus untuk saat ini adalah bisnis kaos distro atau kaos murah. Hal ini dapat dilihat dari prilaku masyarakat disekitar kita. Kita lihat saja, saat ini tidak ada orang yang tidak mempunyai kaos, dari pria dan wanita, dari muda sampai tua semuanya mempunyai kaos distro. Bahkan bagi beberapa orang, kaos merupakan pencerminan dari identitas mereka sendiri.

Guna menangkap peluang bisnis kaos distro / kaos murah yang cukup besar tersebut , berikut kami sajikan tips-tips bagaimana cara memulai bisnis kaos distro.

Mulai dari Ide Liarmu

Keputusan kita untuk memulai usaha kaos langsung saja dieksekusi dalam tindakan nyata. Tahap pertama yang perlu dilakukan adalah menentukan tema dari bisnis kaos yang hendak dijalankan. Keluarkan semua ide, lalu pilih yang sesuai dengan karaktermu dan yang sedang tren di masyarakat.

Target Pasar akan Mengikuti ide Liarmu

Penentuan tema pada bisnis kaos pasti tidaklah terlepas dari pertimbangan pasar yang hendak disasar. Semisal tema kaos tentang pariwisata maka target pasar yang hendak dituju adalah para wisatawan pada daerah tertentu. Jika tema bisnis kaos mengenai music, maka target pasar dari kaos distro tersebut merupakan para penggemar music dan group band, dan lain-lain. Jangan terlalu dipusingkan akan target pasarnya mau kemana, karena target pasar kaos distro akan mengikuti tema dari kaos distro itu sendiri.

Bingung Bagaimana Produksi Kaos distro? Ini Solusinya

Bagi pemula, kadang sebelum memulai usaha kaos distro terlebih dahulu dipusingkan bagaimana cara membuatnya. Bagaimana peralatannya nanti? Berapa investasi yang harus dikeluarkan? Dll. Soal produksi kaos distro tidak perlu dipikir berat, karna di setiap kota pasti ada vendor pembuat kaos. Nah, jalinlah kerjasama dengan mereka dalam menyuplay produk kaos distromu. Jika Anda membutuhkan jasa kami dalam membuat kaos distro anda, kami siap membantu. Beres kan?

Jangan Takut Menentukan Ada di Kelas Mana Kaos Distromu

Seperti disebutkan di atas, pada saat menentukan tema dari bisnis kaos distro, disitu selalu diikuti oleh target pasarnya. Semisal kaos tentang music, maka pemetaan yang suka terhadap music itu dari kalangan mana saja. Dari situ sudah dapat dilihat berapa harga yang pantas untuk produk kaos distro yang akan dibuat.

Mau Sedikit Mau Banyak, Berikan Kepuasan

Jangan pilih-pilih konsumen. Setiap target pasar yang hendak dituju selalu menyajikan problematika perbedaan karakteristik konsumen dan pola konsumerisnya. Ada yang hanya mampu mengeluarga dana untuk membeli kaos distro terbatas ada yang tak terbatas. Ada yang beli hanya satu pcs ada yang ber-pcs-pcs. Layani mereka semua dengan maksimal, atau istilah kata “Pelanggan adalah Raja”.

Untung Offline atau Online

Bagi pengusaha pemula, pertimbangan aspek permodalan menjadi perioritas utama. Untuk itu carilah strategi pemasaran yang sesuai dengan dana yang dimiliki. Jika sekiranya untuk menyewa kios di tempat strategis belum mampu, sementara cukup gunakan tempat tinggal sebagai homebase dari usaha kaos distro. Guna menggencarakan akses pemasaran, gunakan media online sebagai penunjang. Banyak media online geratis yang bisa dimanfaatkan, dari media social sampai ke blog. Atau hanya dengan mengeluarkan modal tidak lebih dari 200rb, web professional dapat dijadikan senjata utama dalam memasarkan produk kaos distro. Kenapa harus online? Tidak lain adalah dari prilaku masyarakat yang berkembang saat ini. Generasi masyarakat saat ini adalah generasi yang akrab dengan IT. Setiap hari, setiap jam, bahkan detik tidak dapat lepas dari internet. Dan inilah peluang yang harus dimanfaatkan. Selain itu, modal yang dibutuhkanpun tidak besar. Ibarat pepatah “tidak harus mahal untuk mendapatkan yang maksimal”.  +bossmalas

(Visited 28 times, 1 visits today)

This Post Has 0 Comments

Leave A Reply






+ 1 = 8