Blog

Proses Persiapan Sablon Manual pada Kaos

Kaos Murah – Pada artikel sebelumnya kami telah membahas mengenai proses sablon pada kaos murah. Namun sebelum proses sablon pada kaos murah, ada beberapa tahapan yang harus dilalui. Tahapan tersebut adalah tahapan persiapan sablon kaos murah. Seperti apa tahapan persiapan sablon pada kaos? Berikut kami uraikan dibawah ini.

Tahap Persiapan Pencapan merupakan tahapan yang dilakukan sebelum melakukan sablon pada kaos murah yang meliputi pembuatan desain dan proses afdruk screen.

Persiapan Gambar

Dalam menyiapkan gambar pada proses sablon kaos murah terdiri dari empat tahap sehingga gambar siap diafdrek. Empat tahap tersebut yaitu :

  • Pembuatan desain gambar bentuk motif.
  • Setelah desain selelsai, desain dilakukan Trace atau dipecah sesuai dengan warna dari gambar tersebut.
  • ┬áSetelah gambar selesai di pecah, gambar diprint sesuai dengan masing-masing warna tadi ke kertas tembus cahaya.
  • Jika gambar belum sesui dengan yang diharapakn maka perlu dilakukan revisi terlebih dahulu untuk kemudian dilakukan pengafdrekan.

Proses Afdruk Gambar

Setelah gambar disiapkan sesuai dengan pemecahan per warna, gambar dilakukan proses afdruk pada screen. Caranya dengan mengoleskan zat peka cahaya atau super x dll pada screen secara merata. Lalu keringkan sampai benar-benar kering. Proses pengeringan dilakukan dalam kondisi tidak terkena cahaya matahari secara langsung. Setelah kering lalu dilakukan proses afdruk gambar. Prinsipnya adalah memindahkan gambar/motif dari kertas ke dalam screen dengan media zat peka cahaya. Pada ahirnya di screen akan terbentuk motif sesuai dengan motif yang dibuat pada kertas termbus cahanya tadi. Fusngi dari motif pada screen adalah sebagai jalan bagi pemindahan pasta cap ke kain kaos murah pada proses sablon kaos murah. Untuk lebih jelasnya, Proses afdruk gambar akan kami bahas pada artikel setelah ini.

(Visited 41 times, 1 visits today)

This Post Has 0 Comments

Leave A Reply






9 + 9 =