Blog

Kaos Sebagai Upaya Membumikan Gerakan UMKM Naik Kelas

Kaos Murah – Dalam rangkan mempercepat upaya meujudkan UMKM naik kelas, pegiat UMKM yang berasal dari Peace Bomo , sebuah lembaga konsultan professional UMKM di Surabaya beberap waktu lalu menggandeng Coca Cola Foundation Indonesia atau dikenal dengan sebutan CCFI dengan program Perpuseru mengadakan roadshow pemanfaatan internet guna pengembangan UMKM.

Raod show pertama dimulai dari DI Yogyakarta, tepatnya di kabupaten Sleman. Panitia local road show ICT adalah Kator Perpustakaan dan Arsip Daerah (KPAD) kab. Sleman yang merupakan salah satu perpustakaan dampingan CCFI Perpuseru. Selain di sleman, roadshow dilakukan dibebera daerah lainnya, seperti Bengkulu utara, Kalimantan selatan, lubuk linggau dll. Tujuan dari roadshow ini tidak lain adalah guna memasyarakatkan internet bagi pelaku UMKM.

Selain menggandeng KPAD kab. Sleman, Peace Bromo juga menggandeng PLUT-KUMKM DI Yogyakarta sebagai mitra local di DI Yogyakarta. PLUT-KUMKM DI Yogyakarta diberikan kepercayaan guna mengampu/ menjadi narasumber pada roadshoe di beberapa daerah, salah satunya di kab. Sleman.

Sewaktu pelaksanaan di kab. Sleman, peserta roadshoe di ahir acara dikumpulkan untuk berdiskusi mengenai  tindak lanjut dari roadshow ICT. Pada perbincangan dengan pelaku UMKM, muculah ide membentuk sebuah komunits UMKM. Waktu itu disetujui dengan nama forum komunikasi (FOKUS) UMKM Sleman. Namun seiring dengan perkembangannya, forum diubah menjadi Forum Komunitas (FOKUS) UMKM yang pada ahirnya dijadikan gerakan nasional guna mewujudkan UMKM Naik Kelas oleh Cak Samsul.

Guna memasyarakatkan gerakan ini, Cak Samsul menggunakan berbagai media baik online dengan website fokus-umkm.com dan penggunaan media social. Sedangkan untuk offline, cak Samsul mencoba meggunakan midia seperti kaos. Kenapa harus kaos, karena kaos merupakan salah satu busana yang sering digunakan oleh banyak orang.

Kaos murah dibuat desain sedemikian rupa guna mengenalkan gerakan UMKM Naik Kelas FOKUS UMKM. Desain nama FOKUS UMKM beserta logo ditempatkan dibagian depan kaos murah. Maksudnya adalah guna memudahkan orang lain membaca dan mengekspesikannya. Dengan pembuatan kaos ini, diharapakan gerakan UMKM Naik Kelas FOKUS UMKM dapat membumi dan mampu mewujudkan UMKM Naik Kelas.

(Visited 256 times, 1 visits today)

This Post Has 0 Comments

Leave A Reply






8 + 2 =