Blog

Kaos Sebagai Sebuah Identiras

Kaos Murah – Pada postingan yang telah lalu, kami telah menyinggung mengenai kaos murah sebagai sebuah identitas budaya, dapat dibaca disini. Dalam kehidupan sehari-hari, kaos murah sudah menjadi bagian yang tidak dapat dilepaskan dari seseorang, kaos murah menjadi bagian dari kebutuhan pokok yang masuk dalam sandang, juga sebagai gaya hidup. dalam keseharian, kaos murah selalu dikenakan oleh setiap orang, sebagai salah satu dari sandang, kaos murah tidak lagi berfungsi sebagai pakaian, lebih dari itu kaos murah menjadi alat komunikasi untuk menyampaikan identitas pribadi dari pemakainya. Kaos murah tidak hanya menyangkut soal busana dan aksesoris semacam perhiasan seperti kalung dan gelang, akan tetapi benda-benda fungsional lain yang dipadukan dengan unsur-unsur desain yang canggih dan unik menjadi alat guna memperkenalkan diri kepada orang lain.

Sebagai sebuah identitas, kaos murah mempunyai nilai-nilai atau pesan-pesan tertentu yang bisa dipromosikan atau dikomunikasikan melalui desain muka kaos murah oleh pemakainya. Melalui desain muka, pemakai kaos murah dapat mengekspresikan apa yang hedak disampaikan kepada khalayak umum. Kefleksibelan desain pada kaos murah inilah sekiranya tidak berlebihan jika kaos murah dapat disebut sebagai ekspresi individualistik. Pemakaian kaos oleh seseorang merupakan sebuah media cara yang digunakan individu tersebut guna membedakan dirinya sendiri sebagai individu dan menyatakan beberapa keunikannya.

Kaos murah merupakan sebuah fenomena komunikatif dan kultural yang digunakan oleh suatu kelompok atau individu guna mengonstrusikan dan mengomunikasikan identitasnya. Kaos murah mempunyai cara nonverbal untuk memproduksi serta mempertukarkan makna dan nilai-nilai. Kaos murah dari aspek komunikatif tidak hanya sebagai sebuah karya seni akan tetapi dapat pula digunakan sebagai simbol dan cerminan budaya yang dibawa. Hal tersebut tercermin dari desain muka dari kaos yang beredar saat ini. Banyak desain kaos yang mengangkat ciri khas suatu daerah tertentu dan menjadi kekhasan dari dari daerah tersebut. Dari kasus tersebut dapat disimpulkan bahwa kaos mengaplikasikan sebuah identitas diri maupun identitas kultur.

(Visited 13 times, 1 visits today)

This Post Has 0 Comments

Leave A Reply






+ 3 = 10