Blog

Kaos Sebagai Media Komunikasi

Kaos Murah – Pada artikel yang telah lalu kami sempat membahas mengenai kaos murah sebagai media memperkenalkan diri atau kaos murah sebagai identitas. Sebagai sebuah alat pakaian, kaos murah memiliki fungsi yang tak sebatas sebagai penutup anggota badan saja. Lebih dari itu, kaos murah memiliki fungsi yang lebih luas, salah satunya sebagai media berkomunikasi.

Secara harfiah, komunikasi dapat diartikan sebagai sebuah proses dimana seseorang atau beberapa orang, kelompok, organisasi, dan masyarakat menciptakan dan menggunakan informasi agar terhubung dengan lingkungannya dan orang lain. (Wikipedia) Komunikasi dapat dilakukan dengan beberapa cara, diantaranya komunikasi dengan lisan/verbal, gerak-gerik, sikap, maupun dengan visual dengan tulisan misalnya.

Dalam implementasi pada sebauh kaos murah, kaos murah dapat dijadikan media sebagai alat komunikasi. Caranya adalah dengan memanfaatkan antar muka dari kaos murah. Kaos murah dapat didesain dengan sedemikian rupa sehingga sesuai dengan keinginan si pembuat. Dari desain antar muka itulah kaos murah komunikasi melalui kaos murah dapat dilakukan.

Sebagai contoh, dimusim kampanye pemilihan presiden tahun ini, 2014, kaos murah dapat dipakai guna mengkomunikasikan calon presiden tertentu dengan cara mendesain permukaan kaos murah sesuai dengan pesan yang ingin disampaikan. Semisal ajakan guna memilih si calon presiden maka desain antar muka kaos murah dapat diletakan desain foto dari calon presiden ditambahai dengan kata-kata ajakan kepada calon pemilih untuk mencoblos dari calon tersebut.

Jika si calon presiden menghendaki untuk mengkampanyekan ide atau program-programnya, desain antar muka kaos murah dapat dibuat dengan menampilakan visi dan misi dari calon presiden dan wakil presiden.

Penggunaan kaos murah sebagai sarana komunikasi sebetulnya bukan hal yang asing. Saat ini sudah banyak dilakukan terutama untuk segmentasi iklan produk. Banyak perusahaan besar maupun kecil berlomba-lomba menggunakan kaos murah guna membangun branding dan promosikan produk perusahaan melalui desain antar muka pada kaos murah.

Melalui desain antar muka kaos murah, perusahaan pengiklan dapat mengkomunikasikan produk-produknya ke pada khalayak umum. Kenapa informasinya bisa ke khalayak umum, tidak lain adalah karena kaos murah merupakan salah satu media yang bisa dibuat sesuai dengan keinginan. Jika tentang produk maka bisa dikomunikasikan keunggulan produknya, dll. Begitulah sekiranya kaos murah dapat digunakan sebagai media komunikasi

(Visited 38 times, 1 visits today)

This Post Has 0 Comments

Leave A Reply






2 + = 11