Blog

Tips Memilih Identitas Bisnis Kaos

Kaos Murah – Jika Kita berpikir untuk memulai sebuah bisnis kaos murah, menemukan peluang usaha kaos murah bukan satu-satunya upaya yang harus dilakukan. Bahkan setelah Kita berhasil menemukan jenis usaha kaos murah serta pangsa pasar yang cocok untuk dijalankan, kita tidak bisa langsung berpikir semuanya beres. Salah satu aktifitas yang sering diremehkan padahal memegang peranan penting adalah memilih nama bisnis atau produk kaos murah untuk usaha yang akan kita jalankan. Hal ini penting karena hasilnya berkaitan dengan imej bisnis kaos murah yang kita hasilkan.

Pernahkah kita berpikir mengapa Ayam Goreng Mbok Berek lebih menarik perhatian daripada, katakanlah, Ayam Goreng Andi, walaupun keduanya sama-sama menjual ayam kampung goreng? Mana yang mendulang sukses relatif besar: teh merk Sari Wangi atau Bendera? Pemilihan nama bisnis kaos murah bisa menentukan apakah peluang usaha yang kita jalankan akan sukses menanamkan imejnya di benak calon konsumen atau tidak.

Peluang Usaha Kaos Murah dan Kecocokan Nama Bisnis Kaos Murah

Smbil menjalankan usaha kaos murah, ada baiknya pemilihan nama bisnis atau produk kaos murah dipikirkan lewat sesi brainstorming bersama dengan rekan bisnis atau bahkan keluarga kita. Hal ini agar kita mendapat ide dari sudut pandang orang yang berbeda. Malah, bagus sekali jika kita bisa melibatkan orang-orang yang tidak terlibat dalam bisnis kita seperti anak-anak atau teman-teman kita, sehingga ada sudut pandang dan pendapat dari orang-orang yang bisa diandaikan sebagai calon konsumen.

Berikut adalah beberapa tips mencari nama bisnis atau produk kaos murah:

  • Nama Bisnis Harus Mudah Diingat dan Dieja

    Aturan nomor satu: jika nama bisnis kaos murah saja susah untuk diucapkan, bagaimana konsumen akan mengingatnya? Dan jika konsumen susah mengingatnya, bagaimana mungkin produk kaos murah tersebut akan berkesan buat mereka? Pastikan nama bisnis kaos murah hanya terdiri dari satu kata atau maksimal dua saja kalau bisa, dan ejaannya jangan terlalu susah. Kalaupun mau memakai bahasa asing, cari yang singkat dan cocok dengan citra bisnisnya (contoh: seperti sabun Lux, sabun cuci piring Sunlight atau odol Pepsodent).

  • Nama Bisnis Kaos Murah Sebaiknya Mengandung Makna Visual

Nama bisnis kaos murah yang baik untuk peluang usaha harus memunculkan citra visual ketika diucapkan. Bayangkan biskuit cokelat yang bermerk Choco Mania atau teh yang bermerk FresTea, dimana pelanggan sudah bisa langsung memiliki citra visual tertentu ketika mendengar nama-namanya tanpa melihat produknya.

  • Nama Bisnis Kaos Murah Sebaiknya Mengandung Aktifitas

    Jika peluang usaha Kita merupakan layanan jasa kaos murah, ada baiknya mencantumkan nama aktifitas yang dilakukan, misalnya termpat bikin kaos, jasa sablon kaos,  atau semacamnya. Selain bisa langsung memberi petunjuk bagi calon pelanggan, nama ini mudah didata di buku telepon atau direktori alamat bisnis.

  • Nama Bisnis Kaos Murah Harus Berkonotasi Positif

    Konsumen atau pelanggan harus mendapat kesan atau konotasi positif untuk suatu bisnis kaos murah, atau mengundang suatu reaksi positif saat nama atau merk itu diucapkan. Contohnya, Jogja Istimewa (Jogjis) akan mengundang gambaran Jogja, Jogja yang memang terkenal dengan pemandangan keistimewaannya.

     

Hal yang Harus Diperhatikan

Jika kita sudah memutuskan untuk memberi produk atau usaha kaos murah kita suatu nama/brand, ada baiknya mengecek apakah nama tersebut sudah digunakan oleh usaha lain atau belum. Caranya, tinggal ketik saja nama pilihan Anda di Google dan lihat apakah ada usaha lain yang sudah menggunakan nama itu atau belum. Hal ini penting jika kita ingin mengembangkan peluang usaha kaos murah tersebut menjadi usaha kelas menengah bahkan usaha berskala nasional.

(Visited 56 times, 1 visits today)

This Post Has 0 Comments

Leave A Reply






4 + 4 =