Blog

Strategi Mengembangkan Bisnis Kaos

Kaos Murah – Dalam strategi pengembangan bisnis kaos murah, terdapat empat pilihan strategi yang dapat dilakukan untuk memperbesar penjualan dan pangsa pasar dari kaos murah. Dalam kesempatan kali ini, kami akan paparkan megenai empat strategi bengembangan bisnis kaos murah, diantaranya sebagai berikut:

Penetrasi Pasar
Dalam strategi penetrasi pasar, produk kaos murah dipasarkan kepada existing customers yang sudah ada. Para pelanggan diharapkan makin lebih banyak membeli produk kaos murah. Hal ini dilakukan melalui promosi produk secara gencar ataupun resposisi brand dari kaos murah. Disini produk kaos murah tidak diubah sama sekali dan juga tidak mencari pelanggan baru.

Pengembangan Pasar
strategi pengembangan pasar, produk kaos murah dipasarkan kepada pasar baru. Pasar kaos murah dikembangkan supaya muncul para pelanggan baru. Misal pengembangan pasar kaos murah dengan ekspor atau mencari area penjualan baru.

Pengembangan Produk
Dalam strategi pengembangan produk, produk yang dipasarkan adalah produk baru. Perusahaan kaos murah membuat dan memasarkan produk kaos murah dengan inovasi baru kepada para pelanggan yang sudah ada. Jadi perusahaan melakukan inovasi produk kaos murah atau pengenalan produk kaos murah baru kepada para pelanggan yang sudah dimiliki. Sebagai contoh, strategi ini bias digunakan dengan cara membuat desain baru pada kaos murah. Para produsen kaos murah secara berkala mengeluarkan desain baru baru, dan kemudian memasarkannya kepada para pelanggan loyal mereka.

Diversifikasi
Menyambung pembahasan diatas, dalam dalam strategi diversifikasi produk, perusahaan kaos murah memasarkan produk kaos murah baru dan juga ditujukan kepada para pelanggan baru. Diversifikasi ada dua jenis, yakni yang berhubungan dengan produk kaos murah saat ini, dan yang tidak berhubungan (unrelated diversification). Sebagai contoh produsen yang membikin kaos murah kemudian berdiversivikasi pada topi adalah jenis diversifikasi yang masih berhubungan. Sementara jika produsen kaos murah kemudian merambah industri pariwisata, ini merupakan bentuk diversifikasi yang tidak berhubungan.

(Visited 52 times, 1 visits today)

This Post Has 0 Comments

Leave A Reply






7 + = 13