Blog

Memilih Media Sosial yang Tepat untuk Marketing Bisnis Kaos

media sosialKaos Murah – Pada beberapa postingan yang telah lalu telah kamiuraikan mengenai pentingnya media sosial dalam menunjang pemasaran produk kaos murah/ kaos distro, untuk lebih lengkapnya dapat and abaca pada artikel berikut ini dan ini. Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa keberadaan media sosial sudah menjadi kebutuhan wajib manusia modern saat ini, hal ini menjadikan peluang marketing untuk produk kaos murah kaos distro guna memanfaatkan peluang pasar di media sosial. Pemilik usaha kaos murah tidak dapat terus menerus menjadi pengusaha tradisional dengan menggunakan pola pemasaran tradisional terus menerus. Pola pemasaran tradiaisonal harung diimbangi dengan pemasaran menggunakan internet dan media sosial, mengingat kecenderungan saat ini, orang akan lebih nyaman belanja melalui media online salah satunya media sosial.

Dalam perkembangannya, saat ini media sosial memegang peranan penting dalam hal pemasaran dan promosi produk kaos murah kaos distro. Sebagai contoh, saat ini banyak sekali produk kaos murah kaos distro yang sebenarnya berpotensi untuk menjadi ikon mode anak muda, misalnya kaos distro lokal buatan pengrajin kulit di Jogja. Media sosial menjadi sarana yang bagus untuk langsung membidik kaum muda (yang rata-rata juga pengguna media sosial) dan menawarkan kaos distro di internet.

Penggunaan media sosial juga membantu pelaku usaha kaos murah kaos distro dalam penyebaran informasi mengenai produk kaos murah kaos distro di dunia maya. Selain itu, dengan media sosial, produk kaos murah kaos distro dapat diseting guna sampai menjangkau suatu komunitas tertentu semisal komunitas motor, komunitas relawan dll.  Media sosial membuka kesempatan bagi pemilik usaha kaos murah kaos distro untuk menembus pasar yang lebih luas namun dengan cara yang lebih praktis.

Banyak media sosial yang dapat digunakan oleh para pemilik usaha kaos murah kaos distro untuk menunjang aktifitas pemasarannya, semisal facebook, twitter, linkedin, instagram, dll. Media sosial mana yang paling efektif digunakan dalam pemasaran produk kaos murah kaos distro? Berikut kami ulas beberapa keunggulan media sosial dalam kaitannya dengan pemasaran produk kaos murah kaos distro.

Facebook

Facebook merupakan salah satu media sosial yang paling banyak digunakan. Dalam dunia marketing, saat ini facebook sering dipakai para pelaku UKM dari berbagai bidang termasuk pelaku usaha kaos murah kaos distro. Facebook dianggap sebagai salah satu media terfavorit untuk mempromosikan produk karena bisa menyediakan tempat untuk berinteraksi dengan komunitas online sekaligus memberi informasi dalam format tulisan, gambar dan tautan sekaligus. Facebook juga memungkinkan pemilik UKM untuk membuat tulisan promosi yang panjang.

Twitter

Berbeda dengan Facebook, Twitter lebih kental berperan sebagai alat untuk memberi ulasan dalam format pendek tentang suatu produk, dengan tujuan utama untuk menarik minat dan menggalang komunitas spesifik yang tertarik pada produk tersebut. Twitter juga bisa digunakan untuk membaca tren dengan fitur yang bernama Trending Topic, serta hashtag untuk membuat postingan dengan tema spesifik (kini Facebook juga memiliki fungsi yang sama).

LinkedIn

LinkedIn adalah media sosial yang bermanfaat bagi marketing kaos murah kaos distro karena memberikan kesan yang lebih profesional. LinkedIn cocok untuk pemilik usaha kaos murah kaos distro yang mencoba langsung membidik pasar profesional, karena media sosial ini menghubungkan anggotanya berdasarkan latar belakang pekerjaan atau bisnis mereka. Tentu saja, jika ingin profilnya menonjol, pemilik UKM harus mendandani diri seprofesional mungkin.

Instagram

Instagram adalah media sosial yang berbasis foto, cocok untuk pemilik kaos distro yang ingin memasarkan produknya dengan cara menonjolkan aspek visual.

Jadi, mana media sosial yang harus dipilih? Hal itu tergantung kebutuhan Anda. Rata-rata pemilik usaha kaos murah kaos distro saat ini hampir bisa dipastikan memilih Facebook dan Twitter sebagai sarana promosi lewat media sosial, namun ini bukan keharusan. Jika Anda merasa bisnis Anda lebih cocok diiklankan di Instagram, pilihlah Twitter dan Instagram. Pilih minimal 2 media sosial sesuai kebutuhan sehingga marketing usaha kaos murah kaos distro bisa lebih maksimal

(Visited 71 times, 1 visits today)

This Post Has 0 Comments

Leave A Reply






+ 5 = 9