Blog

Pentingnya Media Sosial Dalam Strategi Marketing Bisnis Distro

Kaos Murah – Dalam perkembangan internet seperti saat ini, keberadaan media sosial sudah tidak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari. Hampir setiap orang selalu mengakses media ini setiap harinya dari, ditambah saat ini gaget seperti handphone mengalami perkembangan yang sangat pesat dengan harga yang semakin terjangkau sehingga selalu kita temukan orang yang memiliki Hp yang dapat digunakan untuk mengakses media sosial. Dengan fenomena seperti itu, maka pemanfaatan media sosial guna menunjang pemasaran kaos murah/kaos distro sudah menjadi kebutuhan wajib saat ini. Social media dapat dimanfaatkan guna mengkomunikasikan produk serta berkomunikasi secara langsung dengan calon konsumen, yang pada ahirnya akan mempengaruhi calon kosumen membeli produk kaos murah/kaos distro.

Selain itu, media sosial dapat menjadi jembatan bagi pengusaha kaos murah/kaos distro dengan konsumen sehingga memungkinkan terciptanya konsumen yang loyal, atau customer loyalty. Konsumen yang loyal sangat penting diciptakan sehingga dapat membantu mempromosikan produk kaos murah/kaos distro seperti kami bahas pada artikel sebelumnya disini. Pemanfaatan media sosial dalam strategi marketing sudah bukan menjadi barang yang “wah”, hampir setiap usaha sudah mulai menggunakannya, baik dari skala korporasi besar maupun usaha mikro kecil menengah, termasuk di dalamnya usaha kaos murah/kaos distro.

Mengapa Harus Media Sosial..?

Seperti kami singgung di atas, penggunan internet dalam kehidupan sehari-hari saat ini sudah menjadi kebutuhan pokok dari banyak orang. Selain itu, persebaran perangkat guna mengakses internet juga sangat cepat, hampir setiap orang dikota besar maupun di pedalaman memiliki perangkat untuk mengakses internet. Semakin baiknya infrastruktur pendukung serta alat-alat pendukung yang makin terjangkau bagi masyarakat luas, membuat 2/3 penduduk Indonesia saat ini aktif di internet.  Hal ini menjadi sebuah peluang guna dimanfaatkan untuk mendukung pemasaran produk kaos murah/kaos distro. Proses jual-beli produk kaos murah/kaos distro sudah tidak lagi terbatas pada batasan wilayah, dengan internet pemasaran produk kaos murah/kaos distro dapat menembus pasar yang lebih luas lagi, baik nasional bahkan internasional.

Besarnya atensi publik dalam menggunakan internet, berbanding lurus dengan pemanfaatan media sosial dalam berkomunikasi antar pengguna internet. Media sosial sudah menjadi suatu gaya hidup modern dari para pengguna internet. Segala hal dapat dibagi dalam media sosial sehingga memanjakan penggunanya. Bahkan dapat dipastikan bahwa, setiap orang yang mempunya akses internet pasti juga menggunakan media sosial juga. Dan ini menjadi peluang sebagai penunjang dalam setrategi pemasaran produk kaos murah/kaos distro.

Keberadaan media sosial saat ini mampu mengubah strategi pemasaran dari berbagai perusahaan termasuk kaos murah/kaos distro. Awalnya kebanyakan perusahaan kaos murah/kaos distro menggunakan pendekatan “telling and selling”, dimana orang dibombardir dengan iklan, menjadi “listen and collaborate”, perusahaanlah yang mendengarkan dan mewadahi feedback dari konsumen. Strategi ini sangat efektif guna mengajak konsumen guna ikut serta dalam pengembangan dari produk kaos murah/kaos distro.   Tentunya, kondisi seperti ini sangat menguntungkan bagi perusahaan kaos murah/kaos distro karena dengan tidak disadari mampu membuat perusahaan memiliki agent-agent guna melakukan promosi secara sukarela melalui kegiatan viral marketing, dari mulut ke mulut atau rekomendasi.

Diantara keuntungan dari pemanfaatan media sosial sebagai sarana penunjang pemasaran produk kaos murah/kaos distro, selain yang kami sebutkan di atas, ada beberapa keuntungan lainnya diantaranya:

  • Perusahaan kaos murah/kaos distro dapat memonitor bagaimana performa dari brand yang mereka keluarkan mata masyarakat.
  • Sebagai sarana pendukung dalam research and development dari perusahaan kaos murah/kaos distro. Caranya dengan mengetes seberapa jauh produk kaos murah/kaos distro dipasaran mendapatkan feedback yang membangun dari konsumen.
  • Merupakan sarana promosi yang sangat murah, hanya dengan memiliki akses internet saja perusahaan kaos murah/kaos distro sudah bisa melakukan strategi marketingnya di media sosial.
  • Penggunaan media sosial dalam membagikan informasi-informasi yang ada di websaite perusahaan dapat membantu meningkatkan traffic ke website tersebut. Hal ini dapat mendorong lebih banyak konsumen mengenal produk kaos murah/kaos distro sehingga peluang terjadinya penjualan produk kaos murah/kaos distro lebih besar.

Dari berbagai keuntungan menggunakan media sosial dalam menunjang pemasaran produk kaos murah/kaos distro dapat kami simpulkan bahwa media sosial sangat penting bagi perusahaan kaos murah/kaos distro guna mengembang bisnisnya.

(Visited 93 times, 1 visits today)

This Post Has 0 Comments

Leave A Reply






5 + 6 =

wa