Blog

Agar Usaha Distro Terus Eksis dan Berkembang

Kaos Murah – Di Jogja dan beberapa kota besar di Indonesia, apa yang kita lihat sebagai fesyen merupakan karya-karya nyata anak muda. Anak muda kreatif tidak pernah tinggal diam, selalu bergerak menciptakan produk-produk kreatif seperti halnya pada kaos murah/kaos distro. Pasar kaos murah/kaos distro/clothing saat ini didominasi anak muda, berbagai event pameran seperti kickfest selalu ramai pengunjung.  Besarnya antusias serta banyaknya permintaan akan produk-produk clothing menyediakan peluang usaha yang sangat bagus.

Untuk memulai usaha kaos distro/kaos murah agar bisa terus eksis ditengah persaingan yang semakin ketat seperti saat ini, sebelum memulai usaha kaos distro/kaos murah baiknya dipersiapkan dengan matang. Persiapan yang baik sama artinya mempersiapkan usaha kaos distro/kaos murah untuk terus eksis dan berkembang. Beberapa hal harus diperhatikan dan dipersiapkan sebelum memulai usaha kaos distro/kaos murah diantaranya bisa dibaca pada artikel sebelumnya disini. Selain persiapan yang kami suguhkan pada artikel tersebut  beberapa hal yang harus dipersiapkan lainnya adalah sebagai berikut:

Segmentasi

Saat ini, perkembangan usaha kaos distro/kaos murah sungguh sangat pesat, selalu muncul brand baru setiap harinya. Dari sekian banyaknya pelaku usaha kaos distro/kaos murah saling memperebutkan pangsa pasar yang ada. Hanya beberapa diantara mereka yang mampu mendapatkan pasar yang konsisten, siapa mereka adalah mereka memiliki strategi marketing yang baik, segementasi yang membidik suatu kalangan tertentu dengan mengembangkan brand menjadi lebih kuat sehingga terciptalah keloyalan dari pelangan.

Bidikalah segmen pasar tertentu yang dapat memperkuat brand dari kaos distro/kaos murah sekiranya memiliki sifat seperti  pria/wanita, terbiasa mengeluarkan uang pada kisaran 400 ribu perminggu, aktif (sekolah, kuliah, kerja), dan fashionable.

Segmentasi pasar akan menentukan seberapa besar hasil penjualan dari kaos murah/kaos murah. tingkat penjualan yang terus meningkat seiring dengan meningkatnya permintaan baik dari distributor maupun dari pelanggan secara langsung menandakan bahwa pangsa pasar bagi produk kaos distro/kaos murah yang dipilih sangat besar.

Persaingan

Pasar dari usaha kaos distro/kaos murah merupakan pasar yang gurih sehingga banyak sekali peminatnya. Hampir setiap harinya muncul brand-brand baru yang menawarkan konsep tertentu, agar usaha kaos distro/kaos murah yang dijalankan dapat bertahan dan terus eksis milikilah suatu keunggulan tertentu dan selalu focus kepada misi dan visi semula. Produk kaos distro/kaos murah yang memiliki kelebihan akan memberikan tingkat kepuasan yang lebih tinggi kepada pelanggan. Berdasarkan pengamatan, pelanggan akan setia pada produk yang berkualitas baik, desain yang baik, ekslusif dan tanggap terhadap keluhan dan saran pelanggan.

Selain keunggulan, baiknya pelaku usaha kaos distro/kaos murah selalu berinovasi dalam hal strategi marketing, dapat dengan meneliti kebutuhan dan keinginan konsumen, melakukan riset trend mode terkini, melakukan inovasi dan pembaruan desain terus-menerus, dan peningkatan dalam kualitas.

Produk

Pengembangan produk adalah salah satu strategi dalam upaya mendapatkan pasar di tengah-tengah persaingan usaha kaos distro/kaos murah. Semakin beragam produk, itu berarti menyediakan pilihan kepada pelanggan untuk dapat memilih produk mana yang akan dibeli. Beberapa contoh pengembangan produk dapat berupa kaos murah/t-shirt, polo shirt, jersey bola, pelindung kaki, tas, jeans, jaket, sweater, blazer, cardigans, rompi, topi, belt, sandal, sepatu, baju muslim, mukena, baju segmented.

Desain

Desain merupakan salah satu komponen yang dapat mempengaruhi seseorang dapat membeli produk kaos distro/kaos murah. Desain menarik cenderung akan mudah dipilih dibandingkan dengan desain yang biasa. Dalam menjalankan usaha kaos distro/kaos murah baiknya pembatasa terhadap jumlah produk dalam disain tertentu menjadi penting. Anggaplah jenis produk dari kaos distro/kaos murah menjadi dua macam, produk massal dan produk limited. Tentukan desain yang mana yang akan dimasukan pada produk massal dan mana yang produk limited. Produk massal dapat diproduksi sebanyak 200 pcs sedangkan untuk produk kimited tidak lebih dari 20pcs. Strategi limited edition ini lah ayang akan mampu mengangkat nilai jual dari kaos distro/kaos murah.

Bahan dan produksi

Bahan yang digunakan dalam pembuatan kaos distro/kaos murah baiknya menggunakan bahan-bahan dengan kualitas terbaik. Lakukan proses produksi terhadap bahan bahan tersebut dengan standar pengerjaan yang pasti. Pastikan bahwa kualitas dari pengerjaan dapat menghasilkan produk berkualitas. Hal ini dapat mempengaruhi kepusan dari konsumen yang membeli dan menggunakan produk kaos distro/kaos murah tersebut. Pelanggan yang puas akan produk kaos distro/kaos murah cenderung akan menjadi pelanggan yang loyal.

Distribusi dan Jaringan Pasar

Persebaran produk menjadi penting dalam upaya marketing dari produk kaos distro/kaos murah. Semakin mudah ditemua maka akan semakin bersar produk tersebut  dapat dibeli olah pelanggan. Untuk itu, baiknya selain membuka outlet resmi, dapat pula membuka kerjasama dalam keagenan atau distributor denga perjanjian tertentu. Semakin banyak agen maupun distributor akan semakin baik , hal ini akan berdampak pada persebaran produk kaos distro/kaos murah semakin luas. Selain dengan system keagenan, strategi marketing kaos distro/kaos murah dapat pula dilakukan dengan menggunakan jalur online, pembuatan web maupun media sosial akan semakin bermanfaat untuk menyebarluaskan informasi mengenai produk kaos distro/kaos murah

Demikan sedikit tips dalam mengembangkan usaha kaos murah/kaos distro. Yang perlu dijalani dari kesemua itu hanyak kekonsistenan dari pelaku usaha kaos murah/kaos kelas untuk dapat terus melakukan strategi yang telah dipilih. Inkonsisten akan menyebabkan berhentinya dari aktifitas usaha tersebeut. Untuk terus eksis dan berkembang, kuncinya adalah konsisten.

(Visited 321 times, 1 visits today)

This Post Has 0 Comments

Leave A Reply






+ 2 = 9