Blog

Beginilah Kaos Dapat Menjadi Media Promosi

images‘Aqua’ begitulah kebanyakan orang menyebut hampir semua air minum dalam kemasan (AMDK). Setiap hendak membeli AMDK yang disebutkan pertama kali adalah “pak/bu, belia Aqua?” padahal yang AMDK yang dijual disana bukan bermerek Aqua. Ya,,,,begitu kuatnya brand ‘Aqua’ sehingga yang ada dibenak konsumen ketika membeli AMDK adalah Aqua. Pertanyaannya kenapa hal tersebut dapat terjadi? Tidak lain adalah strategi pembangunan merek/branding Aqua sangat baik. Bermula dari sebuah ide untuk memasarkan air di dalam kemasan tertentu kepada masyarakat. Diterimakah ide tersebut, awalnya banyak penolakan dari sana sini, namun karena kecerdasan ahirnya Aqua menjadi raja pasar dari AMDK.

Begitulah brand akan sangat berpengaruh bagi kelangsungan produk atau perusahaan. Perusahaan yang baik dalam strategi branding dapat terus bersaing dan bahkan memimpin pasar seperti ‘Aqua’, dan sebaliknya, perusahaan yang buruk dalam pengembangan merek/branding akan sulit bertahan dalam persaingan usaha yang begitu kompetitif saat ini. Dapat disimpulkan bahwa, brand/branding menjadi penentu utama keberhasilan penjualan dan membentuk citra produk/perusahaan. Brand merupakan sebuah identitas atau jati diri dari sebuah produk/perusahaan guna berkomunikasi/mengkomunikasikan kelebihan-kelebihan kepada konsumen sehingga konsumen dapat menggunakan produk/perusahaan tersebut

Banyak cara yang dapat digunakan dalam membangun merek/branding, dari yang berbiaya tinggi sampai yang geratisan diantaranya dapat dilakukan dengan mengiklankan produk melalui TV, Radio, Koran, Internet semisal web, twitter, facebook, dll. Membangun sebuah brand juga dapat dengan cara menggunakan media kaos. Disain menarik yang melambangkan brand dari produk yang dicetak pada kaos dapat mengkomunikasikan brand kita pada khalayak ramai. Betapa tidak, kaos yang telah kita cetak tadi kita hadiahkan kepada konsumen, kaos tersebut dapat dipakai dalam berbagai kegiatan semisal belanja ke mall, jalan-jalan ke pantai, berhungungan dengan tetangga sekitar dan masih banyak kegiatan yang lainnya. Dan pada saat itu, perusahaan kita dapat dengan langsung mengkomunikasikan produk pada khalayak ramai secara geratis, tidak perlu membayar biaya iklan dan pajak. Untuk dapat sering digunakan oleh konsumen, baiknya disain kaos dibuat semenarik mungkin namun tetep pada koridor keperluan iklan perusahaan.

Sekali lagi harus menarik, yaaa,,,, disain kaos seagai sarana promosi harus dibuat semenarik mungkin. Seperti berkembang pada saat ini, orang banyak memakai kaos karena disainnya menarik dan trendy apalagi jika sudah menyasar segmen anak muda. Menarik, unik, dan trendy adalah syarat utamanya. Disain yang standar atau bahkan kurang baik (jelek), jangan harap konsumen akan memakainya, dan jangan salahkan mereka jika kaos yang perusahaan hadiahkan tadi hanya disimpan di lemari. Bahkan sadisnya akan dijadikan sebagai kain lap di dapur. Menyedihkan sekali jika sampai terjadi.

Penyebaran kaos promosi dapat dikakukan dengan cara memberikannya pada karyawan, kerabat, teman, rekan bisnis, dan konsumen. Kaos promosi juga dapat disebarkan acara pameran atau acara yang memang perusahaan anda menjadi sponsor dari acara tersebut. Dapat juga disebarkan pada acara peluncuran produk baru dari perusahaan.

Kaos sebagia media promosi, sekalilagi harus dibuat semenarik mungkin, sebagus mungkin dengan kualitas bahan yang terbaik pula. Desain kaos semenarik mungkin dan sisipkanlah kepentingan promosi dari perusahaan. Bagian depan dan belakan kaos dapat anda gunakan sebagai sarana berkomunikasi. Dapat pula anda sisipkan logo dan nama dari perusahaan anda, serta pesan yang hendak disampaikan. Cetak pada kaos dengan bahan yang bagus dan berkualitas. Penggunaan bahan jelek serta kualitas yang kurang menyebabkan strategi yang digunakan tidak akan maksimal, bahkan dapat menyebabkan kerugian. Betapa tidak, seperti disebutkan di atas bahwa alih-alih kaos akan dikenakan, kaos dengan kualitas kurang hanya akan disimpan di lemari bahkan akan dijadikan sebagai kain lap saja di dapur, sedangkan biaya untuk membuat kaos tersebut tidak sedikit. Sangat sayang jika hal itu terjadi.

by: @ImamSy25

supportedby:

Elite Clothing Industri/ tempat bikin kaos murah dan berkuatas/ pabrik kaos murah di Jogja / sedia kaos polos murah di Jogja/ kaos komunitas di jogja/ kaos promosi di jogja/ kaos murah di jogja/ menerima pemesanan kaos murah di jogja/ terima kaos satuan atau kaos partai besar di Jogja dan seluruh indonesia/ Koas Identitas di Jogja/ gudang kaos murah di Jogja

(Visited 80 times, 1 visits today)

This Post Has 0 Comments

Leave A Reply






4 + = 6

wa