Blog

Kisah Sukses Usaha Bermodalkan Rp0,- | tempat bikin kaos kelas | tempat bikin kaos murah | jual online kaos murah|

Nifa KiwariBandung Bisnis Kaos Murah

Hannifa Fitria Namannya. Berawal dari ide rekan selama kuliah yang sempat tertunda untuk dieksekusi menjadi usaha nyata sehingga baru dapat direalisasikan menjadi usaha setelah beberapa tahun setelah selesai kuliah. Bukan ide yang wah, ide-nya cukup sederhana, ingin mengangkat tema Nusantara pada produk-produk yang dihasilkan. Berawal dari obrolan santai dengan seorang rekan semasa kuliah tentang ketertarikannya pada kekayaan seni di Indonesia, dari motif hingga teknik pembuatan benda-benda tradisional. Kemudian hal ini menjurus pada sebuah ide untuk mengekplorasi ‘kenusantaraan’ menjadi produk yang kasual dan masa kini yang mempunyai nilai jual yang cukup tinggi.

Karena kesibukan semasa kuliah, seperti layaknya mahasiswa lain, sibuk pada urusan organisasi kampus maupun sibuk dengan aktifitas kuliahnya, ahirnya ide untuk mengekpor kenusantaraan pada produk tersebut sempat terbengkalai. Dan hingga ahirnya setelah beberapa tahun setelah kuliah, mereka bertemu kembali dan baru sempat merealisasikan ide yang telah ada. Hanifa berasama rekannya mampu mewujudkan usahanya hanya dengan modal nekat. Betapa tidak, Hanifa mewujudkan usaha dengan modal nyaris Rp0,-. Bagaimana ceritanya, berikut kami suguhkan intisari dari cerita bisnis Hannifa.

Bisnis yang berhasil dijalankan memang tampak sederhana, hasil produksinya berupa marchandise kaos murah, boneka, dan tas dengan brand “Kiwari”. Yang membedakan dengan produk lainnya adalah keberhasilanya mengangkat ide kenusantaraannya kedalam produk-produk yang dihasilkan. Dan itulah yang pada ahirnya menjadi kekuatan bisnis dari “Kiwari” milik Hannifa. Khusus untuk boneka, gerakan Hannifa terbilang berani karena boneka-boneka yang beredar di Indonesia selama ini adalah impor. Memulai usaha dengan usaha nyaris Rp0,- membuat hannifa berpikir keras dan kreatif mencari cara untuk terus eksis. Dengan modal yang hampir nol rupiah meraka mulai mencari klien, dengan tim produksi penjahit kaos murah dari daerah industri di kota Bandung yang saat itu hampir gulung tikar. Dengan sumber daya terbatas, awalnya mereka belum mampu menghasilkan produk merchandise dengan value nusantara, prinsipnya bisnisnya jalan dulu saja, apapun resikonya. Namun dengan keuletan ahirnya mereka berhasil mewujudkan idenya pada waktu kuliah, merealisasikan kenusantaraan kedalah produk-produknya.

2013 adalah tahun kedua perusahaan mereka berdiri dan merupakan pencapaian yang luar biasa buat hannifa dan rekannya. Saat ini merekan sudah bermitra dengan 3 vendor yang menjaring sekitar 15 orang tenaga kerja, yaitu penjahit boneka, penjahit kaos murah/tempat bikin kaos, dan tas. Kami juga telah mendapat kepercayaan dari sebuah badan baitul maal, investasi untuk meningkatkan produktivitas kami, yang juga artinya untuk merealisasikan konsep produk bernilai nusantara seperti mimpi kami sebelumnya. Dan yang paling kami syukuri adalah kepercayaan para klien, sehingga membuka peluang pada kerja sama yang lebih besar lagi. (Disarikan dari artikel majalah Marketeers: http://the-marketeers.com/archives/modal-nol-hannifa-nekat-buka-bisnis-kaos-boneka-dan-tas.html#.UpUx1CeUi2U )

Konsep usaha yang dijalankan oleh Hannifa sangat simpel dan dapat diaplikasikan oleh semua kalangan, mulai dari mahasiswa, ibu rumah tangga, maupun orang yang mau mempunyai usaha sampingan. Konsep usaha ini juga dapat diaplikasikan pada berbagai jenis produk yang hendak dijadikan bisnis, salah satunya adalah bisnis kaos murah. Bagaimana cara melaksanakan usaha ini sudah kami bahas pada artikel Bisnis Tanpa Modal..? Kenapa Tidak. Pada prinsipnya sangat sederhana seperti apa yang dilakukan Hannifa, cari clien dan cari rekanan produksi. Anda sedang mencari rekanan untuk memproduksi kaos-kaos clien anda, kami siap membantu Anda mewujudkannya. Kaosmurahku.com adalah salah satu penyedia jasa pembuatan kaos, jika anda kesulitan mencari rekanan, kami siap membantu anda.

(Visited 449 times, 1 visits today)

This Post Has 0 Comments

Leave A Reply






7 + = 9