Blog

Masuknya Kaos Murah Ke Indonesia |Kaos Murah di Jogja | Pabrik Kaos Murah di Jogja | Tempat Bikin Kaos Murah di Jogja

Lantas bagaimana perkembangan penggunaan kaos murah di Negara kita? Pada postingan yang telah lalu kita telah membahas mengenai  sejarah perkembangan kaos murah dari awal munculnya, pada postingan kali ini kami coba menyajikan perkembangan pemakaian kaos murah di Indonesia. Konon menurut cerita kakek nenek kita, kaos masuk murah masuk ke Negara kita dibawa oleh orang-orang belanda. Seperti telah dicatat sejarah bahwa, Negara kita sempat dijajah oleh belanda sepanjang 350 tahun atau tida setengah abad. Dan lagi-lagi tadi malam Negara kita juga sempat dijajah melalui sepak bola. Dalam laga persahabatan Indonesia kalah 0-3 dari negeri kincir angina. Awalnya memang tim nasional kita mampu memberikan perlawanan yang berarti kepada tim nasional Belanda, terbuti selama babak pertama Belanda kesulitan membobol gawan Indonesia. Namun naas, pada babak ke dua 3 gol tanpa balas disarangkan belanda ke gawang Indonesia melalui kaki De Jong dua gold an Ruben satu gol. Dan lagi-lagi kita dijajah sekor telak.

Ah kita lupakan kejadian menyakitkan tadi malam, kita kembali lagi ke masalah kaos murah tadi. Pada masa penjajahan inilah kaos murah mulai masuk ke Indonesia. Seperti yang telah dijelasakan pada postingan sebelumnya bahwa kaos awal mulanya dipakai oleh kalangan militer termasuk militer belanda, dan hal tersebut juga merupakan salah satu pakaian yang dikenalan militer belanda selama di Indonesia. Selain dipakai oleh militer Belanda, kaos murah juga dipakai oleh bangsawan Belanda dalam kehidupan sehari-hari, sejak saat itulah masyarakat Indonesia mulai mengenal kaos. Karena memang pada jaman itu, kaos termsuk barang yang mempunyai nilai gengsi tinggi, dan memang teknologi pembuatan kaos juga belum masuk ke Indonesia, maka kaos murah menjadi komoditi yang mahal bagi masyarakat Indonesia.

Kaos murah mulai menjadi salah satu idola busana pada tahun 1970, dimana perkembangan pemakaiannya sangat signifikan hingga merambah ke pelosok perdesaan. Hal terebut dikarenakan teknologi pembuatan kaos mulai masuk ke Indonesia sehingga harga kaos murah dapat ditekan sesuai dengan kemampuan ekonomi masyarakat saat itu.

Dari perkembangannya memang signifikan, namun secara disain kaos masih monotao pada saat itu, kaos yang beredar di masyarakat hanya kaos murah polos berwarna putih saja dan kebanyakan hanya dipakai para pria. Diantaranya merek kaos yang masih bertahan saat ini yang merupakan kaos idola saat itu adalah kaos murah dengan merek swan dan 77. Sebagai bkti sejarah perkembangan kaos, tran penggunaan kaos oleh masyarakat direkam oleh Kartunis GM Sudarta melalui tokoh Om Pasikom dan kemenakannya dengan tajuk “Generasi Kaos Oblong” (Harian Kompas, 14 Januari 1978).

Perkembangan kaos terus berlanjut seiring dengan masuknya teknologi-teknologi pencapan baik sablon manual dan sablon digital. Perkembangan ini menciptakan peluang baru bagi kalangan muda yang ingin berbisnis. Tercatat saat ini usaha cloting dan distro sangat menjamur dimana-mana. Clothing dan Distro merupakan  sebuah terobosan bisnis modern di bidang kaos. Betapa tidak, karya-karya disain kaos dapat dipesan melalui clothing dan distro, tidak lagi massproduct seperti hasil dari produksi perusahaan-perusahaan garment. Hampir semua desain dapat diimplementasikan dalam media kaos sehingga memberi warna bagi kehidupan, tidak hanya bentukan huruf tapi foto, bahkan disain yang dulu tidak memungkinkan untuk menggunakan media T-Shirt, kini semuanya serba mungkin.

By: @ImamSy25

Anda ingin membuat kaos untuk keperluan pribadi, komunitas, organisasi, atau kaos untuk keperluan promosi? Kami siap membantu anda dalam mewujudkannya. Elite Clothing Industri adalah perusahaan yang bergerak dalam pembuatan kaos/ tempat bikin kaos murah dan berkuatas/ pabrik kaos murah di Jogja / sedia kaos polos murah di Jogja/ kaos komunitas di jogja/ kaos promosi di jogja/ kaos murah di jogja/ menerima pemesanan kaos murah di jogja/ terima kaos satuan atau kaos partai besar di Jogja dan seluruh indonesia/ Koas Identitas di Jogja/ gudang kaos murah di Jogja, juga pembuatan kemeja/hem, jaket, sweater/jemper, topi, dll yang berbasis di Jogja. Kami siap melayani order ke semua kota di seluruh Indonesia.

(Visited 32 times, 1 visits today)

This Post Has 0 Comments

Leave A Reply






8 + = 12